Risma Berkunjung Ke Korut Sebagai Presiden, Berikut Faktanya

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini/dok. (Ist)

SURABAYA (FN News.com) — Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dikabarkan berkunjung ke negara Korea Utara (Korut) hingga 3 Desember 2018.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya M Fikser menerangkan, kunjungan walikota kali ini adalah sebagai Presiden United Cities and Local Governments Asia Pasific (UCLG-ASPAC).

Selain Risma, turut juga dalam rombongan itu beberapa pejabat Pemkot Surabaya, diantaranya ialah Eddy Christijanto dan Wiwiek Widiyanti.

“Beliau didampingi Sekjend UCLG Bernadia Irawati Tjandradewi dan Kepala BPB Linmas Surabaya Eddy Christijanto serta Kepala Bagian Umum dan Protokol Wiwiek Widiyanti” terang Fikser, Rabu (28/11).

Wali kota Surabaya dua periode ini terpilih setelah 1.200 peserta 7th UCLG Aspac Congress dari 40 negara sepakat memutuskan wali kota perempuan pertama Surabaya itu sebagai Presiden UCLG-Asia Pasifik pada Jumat (14/9/2018).

Risma menggantikan Won Hee-Ryonh, Presiden UCLG-Asia Pasifik sebelumnya yang berasal dari Korea Selatan.

UCLG adalah organisasi keanggotaan dengan struktur federal yang demokratis.

Anggotanya termasuk pemerintah lokal dan regional individu. Badan-badan pemerintahan UCLG terdiri dari para pemimpin yang dipilih secara lokal, dipilih oleh rekan-rekan mereka dalam pemilihan oleh anggota UCLG.

Presiden UCLG Internasioanal untuk periode 2016-2019 adalah Taman Tau, Presiden Asosiasi Pemerintah Daerah Afrika Selatan (SALGA).

UCLG didirikan pada tahun 2004, dengan beberapa organ dan cakupan wilayah meliputi Afrika (UCLG-Afrika), bagian Asia Pasifik (UCLG-ASPAC) dan bagian Eurasia (UCLG Eurasia).

Sementara itu, dibagian Eropa disebut Dewan Kota dan Wilayah Eropa (CEMR), bagian Timur Tengah dan Asia Barat ( MEWA ).

Kota-kota dari anggota asosiasi UCLG lebih dari 120 Negara Anggota PBB di tujuh wilayah dunia.

Kegiatan organisasi termasuk menyelenggarakan pertemuan para walikota dan pemimpin lokal dan regional lainnya, advokasi untuk kepentingan pemerintah lokal dan regional di PBB, dan pelatihan antar-rekan internasional tentang kebijakan dan praktik lokal.

UCLG adalah organisasi pemerintahan subnasional terbesar di dunia, dengan lebih dari 240.000 anggota di lebih dari 140 Negara Anggota PBB.

Markas Besar UCLG (United Cities and Local Government) Sekretariat Dunia, berbasis di Barcelona, ​​Spanyol.@ [Jun].


Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *