Ngamen Bakti Sosial,Sejumlah organisasi Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Beberapa organisasi masyarakat memberikan bantuan pada korban tsunami selat Sunda/dok. (Apri FN news.com).

Forumnusantaranews.com (KOTA BUMI) – Sejumlah Organisasi yang tergabung dalam acara ngamen bakti sosial berhasil mengumpulkan dana Rp.9.450.000-,. Selain uang tunai, juga berupa pakaian dan sembako yang diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara untuk para korban bencana tsunami Selat Sunda.

Penggalangan dana bertemakan ngamen sosial berlangsung di Tugu Payan Mas diselenggarakan oleh Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN), Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D)-PAKEL dan Fans Rhoma Irama & Soneta  (PAKEL-FORSA).

Penyerahan dana bantuan dilakukan pada Kamis (10/1) diterima langsung Dinas Sosial diwakili Rusli Kabid Pemberdayaan Sosial dan beberapa kabid Dinas sosial lainnya. Adapun dana bantuan tersebut sebesar Rp.9.450.000, pakaian layak pakai, beras sebanyak 30kg dan mie instan sebanyak 3 dus.

Pada saat penyerahan bantuan, Rusli mewakili Kepala Dinas mengucapkan terimakasih atas bantuan dana, pakaian dan sembako yang diberikan LIPAN, PJID dan FORSA.

“Kegiatan bakti sosial ini tentunya kita semua berharap bisa dapat meringankan beban mereka/saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana Alam (Tsunami) yang di Lampung maupun di Banten (Selat Sunda),” tuturnya.

Suatu Organisasi masyarakat yang seperti ini harus menjadi motivasi kepada masyarakat lain yang mengedepankan kegiatan sosial.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung dan mensupport berbagai kegiatan bakti amal tersebut,” tukasnya.

Irmanudin selaku Ketua Paguyuban Keyboard Lampung mengatakan, penyerahan dana hasil dari ngamen bakti amal telah melibatkan beberapa organisasi di antaranya Lembaga Pemantau Anggaran Negara (LIPAN), Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-D), Paguyuban Keyboard Lampung (PAKEL/FORSA) dan segenap Musisi, Vokalis Lampung Utara yang didukung Pengusaha Elektoun.

Hal yang sama dikatakan M Gunadi Ketua Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara Lampung Utara mengucapkan terimakasih atas seluruh elemen musisi yang ada di Lampung Utara begitu juga dengan para Vokalis-vokalis lampung utara yang siap berjemur dibawah teriknya matahari untuk membantu mencari dana bakti amal buat mereka/saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana Alam (Tsunami) di Selat Sunda.

“Alhamdulillah kegiatan bakti amal ini berjalan dengan baik, aman, damai tanpa ada suatu hambatan apapun. Sifat kebersamaan adalah suatu kunci keberhasilan dengan demikian dirinya berharap kepada kita semua agar senantiasa selalu bersama dalam suka maupun duka untuk membangun jiwa yang bersih, jauh dari kemunafikan dan keegoisan dan akan selalu dalam lindungan ALLAH SWT Amiiin yarobbal alamin,” tutupnya.@ (Apri).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *