Menu Click to open Menus
Home » Daerah » 3 Ranperda Siap Diajukan, Adnan: Akan Menjadi Usul Inisiatif DPRD

3 Ranperda Siap Diajukan, Adnan: Akan Menjadi Usul Inisiatif DPRD

(24 Views) Oktober 8, 2019 3:12 pm | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) segera diajukan untuk menjadi usul inisiatif DPRD Provinsi Gorontalo.

Ranperda itu adalah tentang penyelenggaraan pendidikan Al, Quran, Sistem Informasi Kependudukan dan Kesejahteraan bagi Lanjut Usia (Lansia).

“Kami di BAPEMPERDA (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) telah sepakat dan mengajukan tiga ranperda pada 14-15 Oktober pada Paripurna Internal ,” jelas Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, Selasa (8/10).

Selanjutnya untuk meminta tanggapan dari pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Provinsi Gorontalo akan dilakukan pada Paripurna tingkat I serta pada tahapan berikutnya adalah Pansus guna pembahasan secara detail dan menyeluruh.

Adnan menerangkan, Ranperda ini nantinya akan menjadi salah satu regulasi di Provinsi Gorontalo.

Dimana lanjut Adnan pendidikan Al. Qur’an akan meningkatkan penguatan karakter bagi masyarakat khususnya yang beragama Islam.

Kemudian perlu adanya peran negara atau pemerintah terhadap kelompok masyarakat yang telah lanjut usia.

“Ini menurut saya akan menjadi Perda Amal Jariyah” kata Aleg PKS ini.

Dan untuk sistem kependudukan akan menjadi basis data mengingat jumlah penduduk yang disajikan selalu saja berbeda antara satu lembaga dengan lembaga lainnya.

“Dan sistem ini juga akan menjadi basis pendataan warga miskin. Bisa ada sinkronisasi serta data lebih terpadu lagi,” pungkas Adnan.


Categorised in:

No comment for 3 Ranperda Siap Diajukan, Adnan: Akan Menjadi Usul Inisiatif DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *