Setelah Menyerang, Massa Ormas Panen Sepihak Ulayat Suku Tanjung Manggopoh

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Anggota Polres Agam di lokasi YTM.

AGAM, FN

Seakan tanah tak bertuan, tidak puas hanya menyerang Yayasan Tanjung Manggopoh (YTM) dan mengobrak – abrik seisi kantornya, massa yang brutal dan yang juga terdiri dari Organisasi Masyarakat (Ormas) PEKAT IB (Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu), menurut kesaksian nara sumber kepada media ini memanen sepihak hasil sawit yayasan tersebut.

“Mereka memanen sepihak hasil sawit YTM, itu lahan Ulayat Suku Tanjung Manggopoh, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Karyawan dilokasi ketakutan, keadaan mencekam, kami seakan tidak merasa mendapatkan perlindungan dari kepolisian,” papar salah seorang pengurus YTM kepada media ini, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, sejak saat itulah massa brutal tersebut menguasai lahan YTM, dan seakan tindakan mereka yang melawan hukum tersebut dibiarkan dan disinyalir diamankan oleh penegak hukum setempat.

“Sampai bulan Desember 2017 ini saja, mereka masih menguasai lahan YTM. Kami melakukan upaya hukum sebagai warga Negara Indonesia yang taat terhadap peraturan dan Undang – Undang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tetapi sampai saat ini belum mendapatkan keadilan dan kepasstian hukum yang sebenarnya,” ulasnya.  (Red)

Berita terkait -> Melawan Lupa: YTM Diserang Massa Ormas


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *