6 LSM dan AWASI Sampang Gelar Aksi Damai Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
IMG-20151209-01416

 

Sampang. FN – 6 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kab. Sampang terdiri dari JCW, LPKP2HI, GAPERA, LASBANDRA, GASAK, GAMPAR dan Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia (AWASI) Sampang menggelar aksi damai di depan Monument, Rabu (09/12). Aksi tersebut dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia dan sebagai bentuk penolakan terhadap segala tindak pidana korupsi dan pelemahan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Dalam aksi tersebut hadir Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Forpimda, beberapa Kepala SKPD, dan Dr. Adi Suparto, Mpd Gubernur Eksekutif LPKP2HI Jawa Timur,  untuk memeriahkan acara aksi damai diiringi music dangdut elekton dengan artis kondang sampang, Aksi damai kali ini bertemakan “Bangkitkan Kembali Integritas Bangsa Lawan Korupsi dan Mafia Hukum…!!!”.

Sebelum acara inti dimulai Suharto, SE selaku Ketua LSM LPKP2HI Sampang merangkap ketua panitia dalam sambutan singkatnya, ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Sampang, Forpimda, dan kepada seluruh yang telah sudi hadir untuk ikut serta memeriahkan aksi damai.

Fadhilah Budiono selaku nomor 2 di Kab. Sampang dalam sambutannya, merespon positif dan mendukung penuh adanya kegiatan aksi damai dilaksanakan oleh 6 LSM dan AWASI Sampang, berharap kepada seluruh LSM lain yang ada di Kab. Sampang bisa meniru, dalam artian meniru dalam bentuk pengawasan terhadap segala tindak pidana korupsi di indonesia khususnya di Kab. Sampang.

Sambutan Dr. Adi Suprapto, Mpd Gubernur Eksekutif LPKP-2HI Jawa Timur “segala bentuk yang dapat merugikan negara termasuk kategori korupsi dimohon kepada seluruh LSM dan Wartawan di Kab. Sampang ikut melakukan pengawasan terjadinya tindak pidana korupsi dan sebaliknya jangan sampai ada LSM atau Oknom LSM yang terlibat pemerasan dan atau pelanggaran tindak pidana lainnya” Tuturnya. Diumumkan pula oleh Gubernur Eksekutif LPKP-2HI bahwa telah lulus Uji Kompetensi Wartawan Utama di Dewan Pers yaitu Moh. Fauzan, SPd.Msi (Forum Nusantara) dan Abd. Razak, SH.SPd (Forum Nusantara). Ini merupakan sejarah dipulau madura khususnya di Kab. Sampang.

Disela – sela acara H. Tohir Ketua Jatim Corruption Watch (JCW) Sampang saat diwawancara “saya selaku Ketua JCW Sampang sangat berharap kepada seluruh teman – teman anggota LSM mendukung serta berperan aktif dalam pengawalan ketat terhadap pejabat – pejabat yang ada di Kab. Sampang ataupun non pejabat, kita harus tingkatkan integritas bangsa untuk melawan korupsi dan membasmi para mafia – mafia hukum, khususnya yang ada disampang” paparnya.

Dan dilanjut dengan pemberian tali asih kepada 25 tukang becak, pemberian seribu bunga, pemberian stiker bertuliskan “Bangkitkan Kembali Integritas Bangsa Lawan Korupsi dan Mafia Hukum”, penandatanganan diatas kain putih sepanjang 25 meter sebagai wujud kepedulian bahwa tidak akan melakukan tindak pidana korupsi. (Zakri)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *