Apel HGN Dan Lounching Smart Card Bagi Peserta Didik

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN. Apel Hari Guru Nasional (HGN) dan peringatan Hari PGRI yang ke 74 diselenggarakan pada( 2/12) di Taman Bunga ( TB) Sumenep serta pemberian Kartu Pintar ( Smart Card) kepada anak didik di Kab. Sumenep.

Apel HGN dan Hari PGRI melibatkan seluruh guru, OPD dan stake holder Pemerintah, Bupati dan Wabup  Sumenep turut menghadirinya. Hal ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidik, sebab pendidikan tolok ukur generasi untuk mencerdaskannya, agar kelak dikemudian hari, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bergenerasi cerdas, pintar, cekatan pun peduli terhadap perkembangan pendidikan. Tanpanya,nalar bangsa terhadap konsistensi pendidikan akan berkurang. Integritas kemanunggalan satuan pendidikan  berada pada generasi, generasi maju, maka tidak menutup kemungkinan pendidikannya sudah bagus. 

Bupati menegaskan dalam sambutannya, bahwa pendidikan juga bisa maju, karena tenaga pendidik ( guru). Guru adalah penggerak segala kemajuan anak didik pada disiplin ilmu pengetahuan. Pabila guru tidak mengarahkan pada arah yang baik, otomatis anak didik sulit digembling, ” pabila guru kencing berdiri, maka tidak menutup kemungkinan anak didiknya kencing lari.” Ujar Bupati merilis bahasa para sepuh.

“Guru adalah cermin, panotan semua anak didik. Tidak cuma nilai kesejahteraan, adanya bantuan yang bisa mengarahkan putra putri bangsa kedalam imaj, namun juga menanam didikan yang baik untuk merubah karakter anak didik, dari pembawaan salah hingga menjadi generasi lebih baik dan benar di segala sisi sangat berharga.

Guru adalah sumber pempercaya terhadap segala aturan. Guru adalah cermin dan panotan. Suksesi guru adalah berada pada letak kemampuannya dalam pengetrapan kepada anak didik terhadap nilai nilai etika yang baik, sesuai dengan nada kehidupan yang selaras dengan tuntunan agama, anak didiknya mayoritas bisa berbudi pekerti yang baik. “Maka hal tersebut salah satu dari banyak tujuan kami, ” tambah K.H. Busyro Karim.

Selain yang tersebut, Busyro mengulas tentang perjuangan para tenaga pendidik. Dari perjuangan untuk mengembangkan pendidikan yang penuh tangtangan ini, baik segi muril atau pun seprituil, agar tidak sia sia, bisa digunakan kepada tempat dan kegunaan selaras tujuan pendidikan sebagai tenaga pendidik, selain kewajiban tugas juga mendapat ridhaNya.

” Semoga hal tersebut bisa dijalankan tepat guna, amin,” Tambah Bupati.

Seiring hal tersebut, Bambang Irianto, selaku Kadisdik Sumenep, menyampaikan terimaksih yang tak terhingga, karena selaku pelaksana HGN. Dari sisi yang lain,  Kadisdik menegaskan, bahwa di Apel HGN dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 74, berupaya anak didik kedepan bisa menjadi anak yang hemat, rajin menabung dengan penyediaan kartu pintar, smart card. Upaya tersebut sebagai wawasan berkelanjutan, demi keberlangsungan pendidikan anak kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Kami telah bekerja sama dengan Bank Jatim, telah menyediakan sekitar 1500 kartu pintar untuk diberikan kepada anak didik tingkat SMP. Selanjutnya tahun depan akan merata se Kab. Sumenep punya kartu tersebut.” Ungkap Bambang.

Harapan yang demikian salah satu langkah gemilang, agar anak didik gemar menabung. (Sim)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *