Bansos Rastra di Provinsi Gorontalo Segera Disalurkan

oleh

GORONTALO FN News – Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera atau biasa di kenal Rastra di Provinsi Gorontalo tahun 2018 ini segera di salurkan. Hal ini di tegaskan Kepala Subdivre Bulog Gorontalo, Samuel C. Hermanses.

“Pastinya untuk Gorontalo,2 bulan (januari-februari-red) kedepan Bansos rastra segera atau secepatnya di salurkan ke seluruh wilayah,”Ujar Samuel.

Samuel menjelaskan, berbeda di tahun sebelumnya, tahun ini rastra oleh Kementrian Sosial berubah menjadi Bansos Rastra, dan KPM (kelompok Penerima Manfaat) tidak dipungut biaya.

“Kemasannya juga dari 15 Kg per KPM menjadi 10 Kg, dan gratis alias tidak dibebankan biaya sepeserpun bagi penerima,” tegasnya.

Ditegaskannya, sampai saat ini Bulog Gorontalo untuk data bansos rastra ditahun ini sudah memastikan penyaluran hingga Juni kemudian di evaluasi kembali dan dilanjutkan pendistribusiannya bulan Juli dan seterusnya.

“Kami pertegas, data KPM penerima yang ada dikami merupakan data dari pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Sosial, dan kami selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat,” tegas Samuel.

Samuel juga menambahkan, Bulog gorontalo terus membangun komunikasi dan sinergitas dengan pemerintah agar penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan masalah.

“Seperti saat ini kami juga telah rapat bersama dengan Dinas Pangan Kota Gorontalo,membicarakan program dan kerja untuk tahun ini, misalnya termasuk bila nanti melakukan operasi pasar,”papar Samuel.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *