BANYUWANGI BERSIH DARI SAMPAH CAMAT KABAT PEDULI

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com

Di ruang Aula Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi, membahas tentang bebas sampah dan peduli pada sampah plastik, sampah
adalah merupakan material sisa yang tidak di inginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah di definisikan oleh manusia menurut metode dalam  proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah, Kamis 07 November 2019.

Untuk cara praktis mengurangi sampah terbuat dari bahan plastik yaitu, salah satu metode yang perlu di ketahui oleh manusia di era modern. Penelitian mengatakan ada jutaan ton sampah plastik di laut banyak yang mengambang, bahkan di aliran sungaipun begitu pula sama halnya setiap hari di temukan adanya sampah plastik yang menumpuk.

“Hal ini sangat berdampak pengaruh di lingkungan umum, juga kehidupan binatang dan alam akan membawa hal buruk untuk kesehatan manusia.”

Mengenai soal Sampah di tanggapi langsung  Camat Kabat Drs. Susanto Wibowo M,” kita harus sadar diri dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, jangan asal buang di sembarang tempat,itu dimulai dari diri kita sendiri dan kawatir akan merusak lingkungan, itu sebabnya agar di biasakan rajin buang sampah pada tempatnya, ini sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan hidup bersih bebas sampah,” pinta  Susanto.

Bupati H. Abdulah Azwar Annas S.Sos pernah menyampaikan, khususnya pada masyarakat Banyuwangi, sekarang kita Zero Waste (Bebas Sampah) yang tergolong sampah terbuat dari bahan Plastik, ini sangat pengaruh bagi lingkungan hidup yang dampaknya merusak ekosistem alam sangat sensitif, jika di bakar maka akan membuat polusi racun bagi manusia,” lanjutnya susanto

Kami berharap kepada masyarakat Banyuwangi, supaya bisa di kurangi sampah plastik tersebut, dengan begitu  sampah plastik akan berkurang semoga bisa di sterilkan mulai sejak dini, sehingga di terapkan rajin membuang sampah pada tempat nya yang di sediakan dan peduli menanamkan rasa kebersihan lingkungan bersama setiap wilayahnya masing – masing Zero Waste.

(amin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *