Bati Tuud Koramil 0825/06 Gambiran Hadiri Rakor Tahapan Pilkades Serentak Di Wilayah Kecamatan Gambiran Tahun 2019

Forumnusantaranews.com. Bertempat di Aula ruang rapat kantor kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi, Bati Tuud Koramil 0825/06 Gambiran Pelda Misrani mewakili Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan menghadiri Rapat Koordinasi Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di wilayah Kecamatan Gambiran tahun 2019, Kamis,13/06/2019

Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat  Gambiran, Drs H. Abin Hidayat, Kapolsek Gambiran yang diwakili Kanit lantas Ipda Paulus, Kades Wringinrejo, Kades Wringinagung, Kades Purwodadi, dan Kades Yosomulyo beserta BPD juga ketua panitia Pilkades masing-masing Desa sebanyak 19 orang.

Dalam kesempatan itu, Camat Gambiran Drs H. Abin Hidayat, menuturkan,” bahwa di wilayah kecamatan Gambiran yang  mengikuti Pilkades serentak pada tanggal 23 Juli 2019 adalah semua Desa. Semoga berjalan aman dan menghasilkan Kades sesuai harapan warga.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tugas panitia Pilkades tingkat Kecamatan Gambiran adalah memfasilitasi penyelenggaraan pilkades tingkat Kecamatan mulai dari penyusunan tatat tertib, keamanan, memberikan saran dan teknis lain yang menjadi tugas dan tanggung jawab panitia Pilkades,”tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan dalam saat dikomfirmasi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” Melalui Rapat Kordinasi Tahapan Pilkada ini kami berharap, setelah selesainya rapat kordinasi tahapan Pilkades Serentak ini para ketua BPD segera mensosialisasikan kepada warga masyarakat masing-masing desa , sehingga para Bakal Calon Kades nanti akan mempersiapkan diri secara maksimal baik persyaratan administrasi maupun secara teknis.

“Ketua BPD diharapkan nanti paham betul akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, pelajari betul prosedur pelaksanaan Pilkades nanti sehingga tidak menimbulkan kerancuan ditingkat Desa, demi ketertiban dan kelancaran akan berkaitan dengan keamanan, semua pihak wajib menjaga keamanan sehingga hak pilih warga masyarakat akan merasa terayomi dan terlindungi dalam memberikan hak suaranya,”tuturnya.

(Amin/Pen25)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *