Bea Cukai Gorontalo Gelar Sosialisasi BKC Ilegal Melalui Customs Visit Government

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – Bea Cukai Gorontalo melakukan sosialisasi terkait Barang kena Cukai (BKC) ilegal kepada aparat kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat dan penjual eceran di kantor Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato.

“Sosialisasi ini bertujuan menekan peredaran BKC ilegal di wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah,” ujar Kepala Kantor Bea dan Cukai Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubsi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas, Mustamiruddin.

Karena menurut data penindakan Bea Cukai Gorontalo lanjut Mustamiruddin, wilayah ini dikategorikan rawan dan beberapa kali kedapatan penjual eceran yang menjual BKC ilegal Hasil Tembakau.

Kegiatan Customs Visit Government tersebut diawali dengan perkenalan apa itu Bea dan Cukai serta tugas dan fungsinya, dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Barang Kena Cukai ilegal dan ditutup dengan penjelasan bagaimana cara mengidentifikasi BKC ilegal oleh Sulfadli Aliah selaku Kasubsi Hanggar Pabean dan Cukai I.

Sosialisasi tersebut selain berlangsung kondusif ternyata peserta sangat antusias mengikuti pemaparan dan penjelasan, ini ditunjukan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

“Saya menyambut dan mengapresiasi acara ini karena memberikan pengetahuan dan ilmu dari yang tidak tahu menjad itahu.” jelas Danramil 1304-18 yang diwakili oleh Babinsa Popayato Barat.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat menjadi lebih paham dan bisa menyikapi jika suatu saat melihat dan berhadapan langsung dengan BKC ilegal, demi Indonesia yang makin baik.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *