Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » Bina Generasi Tangguh, Babinsa Koramil 16/Tp Latih Paskibraka HUT RI Ke-74

Bina Generasi Tangguh, Babinsa Koramil 16/Tp Latih Paskibraka HUT RI Ke-74

(39 Views) Agustus 2, 2019 2:45 am | Published by | No comment

Kampar, Riau|FN – Sambut hari Kemerdekaan RI ke 74 Th, di Desa Muara Mahat Kec.Tapung Kab.Kampar adakan rangkaian persiapan guna menyambut Dirgahayu Republik Indonesia pada Tgl 17 Agustus 2019 mendatang.

Kamis pagi (01/08/2019), Babinsa Koramil 16/Tapung, Sertu R Sinaga melaksanakan pelatihan khusus kepada para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Adapun calon anggota Paskibrakan ini yakninya dari siswa-siswi gabungan SMAN 4 Tapung.

Para calon Anggota paskibraka berasal dari Kepala SMAN 4 Tapung, Zonhendri SPd MPd, dan Kepala SMPN 2 Tapung, Nelfi Has Wita SPd yang terpilih menjadi anggota paskibraka.

Gabungan calon anggota Paskibraka ini terdiri dari Siswa-siswi SMAN 4 Tapung dan SMPN 2 Tapung yang berjumlah 22 orang.

“Terdiri putra 10 dan putri 4 dari SMAN 4 Tapung Dan SMPN 2 Tapung nya terdiri putra 6, putri 2.” kata Babinsa Sertu R Sinaga.

Pelatihan khusus calon anggota Paskibraka dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Muara Mahat Kec.Tapung.

Babinsa Koramil 16/Tapung, Sertu R Sinaga menyampaikan, “mereka ini nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun, pada tanggal 17 Agustus 2019. Diharapkan agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.” imbuhnya.

“Tujuan dari pada pelatihan ini adalah untuk melatih para anggota pasukan pengibar bendera (PASKIBRA), agar dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar layaknya sebagai pengibar bendera, tidak ada rasa gerogi atau gugup yang berakibat buyarnya konsentrasi pada saat pelaksanaanya.” dijelaskan Babinsa mewakili Danramil 16/Tapung.

Sementara disisi lain, saat dikonfirmasi Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan tentang guna pelatihan paskibraka.

“Kegiatan ini adalah bagian dari Program Koramil 16/Tp dalam membina generasi muda yang tangguh..dan akan menerima tongkat estafet kepemimpinan, Insha Allah.” ucapnya.

Ditutup Taufik, “kalau dari sekarang diisi dengan nilai-nilai patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban. Tentu pada waktunya mereka akan siap menghadapi tantangan zaman,” pungkas Danramil.

 

 

Publikasi/Editor : MHA


Categorised in:

No comment for Bina Generasi Tangguh, Babinsa Koramil 16/Tp Latih Paskibraka HUT RI Ke-74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *