Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Buka MTQ di Desa Pulau Gadang, Ustad Syahrul Aidi Ajak Masyarakat Matikan TV Demi Gerakan Maghrib Mengaji

Buka MTQ di Desa Pulau Gadang, Ustad Syahrul Aidi Ajak Masyarakat Matikan TV Demi Gerakan Maghrib Mengaji

(212 Views) Juni 8, 2019 3:07 pm | Published by | No comment

KAMPAR|RIAU,FN.COM- Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 H Syahrul Aidi Maazat,Lc,MA didaulat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kedesaan Pulau Gadang tahun 1440 H/2019 M di Surau Suluk Darussolihin, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu (8/6/2019).

Di hadapan ratusan masyarakat dan kafilah, Ustad Syahrul Aidi mengajak masyarakat menghidupkan Maghrib Mengaji. Untuk mewujudkan hal itu politisi, anggota DPRD Kabupaten Kampar dua periode itu mengajak masyarakat mematikan televisi dari waktu Maghrib sampai Isya.

“Kalau Alquran terdengar di setiap sudut kampung Insya Allah, Allah akan tumbuhkan berkah, tumbuhkan tanaman dan hidupkan ikan yang dipelihara,” ujar Syahrul.

Selain itu anak-anak yang diajarkan Alquran akan menjadi anak yang baik-baik dan terhindar suatu negeri dari bala. “Kalau kita dekatkan diri dengan Alquran maka kehidupan kita akan nyaman dan tentram,” ulasnya.

Berkaitan pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan masyarakat Pulau Gadang, Ustad Syahrul Aidi yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar periode 2009-2014 memuji pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan dimomen Hari Raya Idul Fitri. “Disaat yang lain menggunakan waktunya berkunjung ke tempat wisata, ternyata di desa ini melaksanakan kegiatan MTQ,” katanya.

Ia menyarankan pelaksanaan MTQ ini tidak sekedar seremonial saha tapi hendaknya ada kebijakan di desa seperti membuat Peraturan Desa (Perdes) atau membuat kesepakatan oleh seluruh komponen masyarakat. “Tidak satu arah saja tapi ini keinginan kita bersama,” terangnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan MTQ ini diharapkan memunculkan generasi yang Qurani dan para ulama.

Sementara itu tokoh masyarakat Pulau Gadang Syofian,SH, MH Datuk Majo Sati sambutannya menyampaikan, MTQ tingkat kedesaan di Pulau Gadang ini digelar setiap tahun, setiap tanggal 3 Syawal. Namun pada tahun ini tanggal 3 Syawal bertepatan hari Jumat maka dimundurkan menjadi tanggal 4 Syawal. Ini merupakan suatu tradisi untuk menyambut bulan Syawal.

Dengan adanya perlombaan MTQ diharapkan memacu semangat anak-anak dan para generasi muda untuk belajar dan memahami Alquran.

Pembukaan MTQ tingkat desa Pulau Gadang dihadiri Kepala Desa Pulau Gadang Abdul Razak, Ketua BPD Pulau Gadang Syofian,SH, MH Datuk Majo Sati, Pimpinan Thariqat Naksabandiyah Pulau Gadang Abuya M Yatim Datuk Paduko Rajo, tokoh masyarakat Pulau Gadang DR H Armansyah,Lc,MA, para ninik mamak, tokoh agama dan ratusan masyarakat.rls

Reporter:Hafnipal


Categorised in:

No comment for Buka MTQ di Desa Pulau Gadang, Ustad Syahrul Aidi Ajak Masyarakat Matikan TV Demi Gerakan Maghrib Mengaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *