Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan menghadiri Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Musi Rawas 2019

dengan tema Kita anak Indonesia kita gembira dan Kualitas Keluarga Penompang Perlindungan Anak”. Bertempat di Taman Beregam Alun-alun Agropolitan Center, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti.

Kegiatan itu juga dibuka secara langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dihadiri oleh Bunda Paud, sekaligus Ketua P2TP2A Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan, Sekda Mura EC Prikodesi, Asisten I Setda Mura H Heriyanto, para Camat dan guru serta anak-anak lainnya.

Pada acara berlangsung, banyak kegiatan-kegiatan yang di tampilkan, seperti tari, pelantikan forum anak, tanya jawab oleh Bupati dengan anak-anak SD, pemberian motor dinas kepada P2TP2A dan lainnya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari anak merupakan bentuk keperdulian terhadap anak dan semuanya senang sekali dapat hadir di peringatan HAN ini. Karena dihadiri anak-anak se-Kabupaten Mura yang jumlahnya ribuan.

Dikatakannya, sesuai visi-misi Mura Sempurna ingin menjadi sejahtera, mandiri, produktif, unggul, religius, nyaman dan aman. “Insya Allah kedepan apa yang ingin menjadi cita-cita anak bisa tercapai, ada yang menjadi Presiden, Walikota, Bupati dan sebagainya. Maka dari itu mulailah kita mengajar anak sejak dini,”Katanya.

Ia juga mengajak orang tua untuk mendidik dan mengasuh anak tidak hanya memberi materi saja tapi tentang pola terhadap anak kedepannya. “Tetapi lebih kepada memberikan kasih sayang kepada anak, dan pengajaran yang berharga bagi masa depan anak,”Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Mura, Jamil Kamal dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HAN merupakan salah satu bentuk perhatian, kasih sayang dengan anak khususnya di Kabupaten Mura.

Sesuai dengan tema dimana tema tersebut, mengandung makna bahwa keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat memiliki peran penting dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus terhadap anak.

“Pastinya mengucapkan terima kasih kepada intansi terkait, serta dukungan Bupati, Wakil Bupati serta bunda paud yang telah menyukseskan kegiatan ini,” kata Jamil sapaannya.

Selain itu, tujuan peringatan HAN dapat memberikan pemahaman kepada anak supaya k anak memiliki kecerdasan, dan kebersamaan serta mendorong pemerintah di dunia pendidikan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan peran aktif individu, keluarga, masyarakat, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi anak,” harapnya.(Asep)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *