Menu Click to open Menus
Home » Daerah » BWSS II Evaluasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap 1

BWSS II Evaluasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap 1

(77 Views) Juli 18, 2019 5:12 pm | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Balai Wilayah Sungai Sulawesi II kembali melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi atau  P3TGAI untuk tahap 1 di Provinsi Gorontalo

“Kita lakukan evaluasi ini setelah pada bulan April kemarin dilakukan penandatanganan kontrak untuk tahap 1 bagi 100 penerima atau lokasi,” ungkap Moh. Isnaen Muhidin, ST,MT selaku Kasatker Operasi dan Pemeliharaan.

Isnaen mengatakan, secara keseluruhan program berjalan dengan sangat baik dan memberikan manfaat serta sangat membantu para petani.

Kepada penerima program Isnaen menegaskan bahwa program ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada petani agar tingkat kesejahteraan makin meningkat dan petani makin mandiri.

Pelaksanaan P3-TGAI tahap 2 akan dilakukan penandatanganan pada bulan Agustus yang diperkirakan akan selesai pada awal desember

“Dalam rangka ketahanan pangan , pemerintah melakukan intervensi sampai dengan ditingkat tersier dengan diberikan P3-TGAI. Yang dilaksanakan oleh petani sehingga apa yang benar-benar dibutuhkan dilapangan benar-benar prioritas dan bermanfaat secara optimal,” terang Isnaen.

Program P3-TGAI bertujuan menyediakan air bagi kawasan pertanian melalui pemeliharaan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi kecil (luas kurang dari 150 hektar), irigasi tersier dan irigasi desa yang dilakukan dengan cara Pemberdayaan Petani Pemakai Air (P3A) atau gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) atau Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).


Categorised in:

No comment for BWSS II Evaluasi Pelaksanaan P3-TGAI Tahap 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *