BWSS II: P3-TGAI Mendukung Program Ketahanan Pangan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – “P3TGAI juga dilakukan alam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan,” jelas Moh. Isnaen Muhidin, ST. MT, Kasatker Operasi dan Pemeliharaan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II.

Proses pemberdayaan kata Isnaen dimulai dari perencanaan, pelaksanaan konstruksi, pengawasan, pengelolaan jaringan irigasi dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai pelaksana kegiatan.

“Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan usulan prioritas yang telah disusun melalui proses musyawarah desa dan selain itu, pemberdayaan masyarakat petani juga bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan kemandirian masyarakat petani dalam kegiatan pengelolaan jaringan irigasi,” urai Isnaen.

Isnaen menambahkan, untuk Provinsi Gorontalo, P3-TGAI sudah masuk tahapan yang kedua dengan sasaran 41 desa, dari total 150 desa yang dianggarkan, dimana pada tahap Pertama 50 desa telah menyelesaikan kegiatannya, dan rencana utk tahap Ketiga tersisa 59 desa akan direalisasikan pelaksanaannya mulai pada akhir Juni nanti

“Insyaallah tahun depan quotanya meningkat, yakni diperuntukkan bagi 200 desa,” tandasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *