Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Ciptakan Sinergitas, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi ajak perangkat Kelurahan Pererat kerjasama.

Ciptakan Sinergitas, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi ajak perangkat Kelurahan Pererat kerjasama.

(64 Views) Juni 12, 2019 2:39 pm | Published by | No comment

Forumnusantaranews.com. Aparatur Kelurahan (perangkat kelurahan) merupakan mitra karib yang sangat efektif bagi seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugas dilapangan. Aparatur pemerintahan yang paling bawah ini merupakan ujung tombak penyelenggaraan kebijakkan pemerintah kota maupun pemerintah pusat. Dalam melaksanakan tugas-tugasnya selalu bergandengan dengan instansi lainnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pengantigan Serda Wintoro bersama Perangkat Kelurahan Pengantigan.Rabu,12/06/2019.

Guna mewujudkan pelayanan masyatakat yang ideal dan menjalin kerjasama yang baik antar instansi, Serda Wintoro Babinsa Kelurahan Pengantigan Koramil 0825/01 Banyuwangi berusaha mengajak perangkat kelurahan Pengantigan untuk mewujudkan kerjasama secara sinergis dilapangan melalui komsos (komunikasi sosial).

Komsos merupakan senjatanya aparat kewilayahan yang paling efektif. Babinsa wajib dan selalu melaksanakan Komsos apapun situasinya.

Menurut Serda Wintoro Babinsa Kelurahan Pengantigan mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi menuturkan,” metode komsos yang dilakukan seperti ini terbukti lebih efektif dan lebih mencapai sasaran.

Komsos merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yang harus dilaksanakan dalam rangka Binter. Selain menjalin silaturahmi, komsos bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi diwilayah binaan.

Dengan adanya kegiatan komsos secara rutin yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa, diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan dan menjalin kerjasama dalam segala bidang serta dapat menciptakan sinergitas dan kerjasama dalam melayani kepentingan warga masyarakat.tuturnya.

(Amin/Pen25)


Categorised in:

No comment for Ciptakan Sinergitas, Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi ajak perangkat Kelurahan Pererat kerjasama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *