Menu Click to open Menus
Home » Kampar » Dandim 0313/KPR Bantu Masyarakat Bencah Kelubi Buka Akses Jalan

Dandim 0313/KPR Bantu Masyarakat Bencah Kelubi Buka Akses Jalan

(38 Views) September 4, 2019 11:55 am | Published by | No comment

Reporter : M.Hasbi.A (08124110179

Kampar, Riau|FNNews – Kegiatan karya bhakti diwilayah Komando Rayon Militer 16/TAPUNG Kodim 0313/KPR terus dan selalu terlaksana dengan baik.

Dalam kegiatan ini, Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP MIPol berkunjung ke lokasi karya bhakti Koramil 16/TP di Desa Bencah Kelubi Kec.Tapung Kab.Kampar, Rabu (04/09/2019).

Kunjungan Dandim 0313/KPR berlangsung tatap muka di Aula Kantor Desa Bencah Kelubi, turut hadir didampingi Danramil 16/TP Kapten Inf Taufik Sihombing beserta jajaran, Kepala Desa Bencah Kelubi Yusmar beserta staf dan Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat Desa Benci Kelubi.

Tokoh Adat yang dihadiri oleh Dt Batin Segaleh, Zulkifli menyambut baik kunjungan karya bhakti Dandim 0313/KPR didampingi Danramil 16/TP beserta jajaran ke Desa Bencah Kelubi Kec.Tapung.

“Terima kasih atas kunjungan Dandim, dan bantuan Dandim terhadap masyarakat dengan salah satunya membuka akses jalan yang sangat diharapkan masyarakat sejak 12 tahun silam disaat saya menjabat Kepala Desa.” Ujarnya.

Diungkapkan Datuk Batin Segaleh, “dimana ini adalah cita-cita masyarakat desa yang di impikan, dengan terbukanyan akses jalan ini sangat membantu masyarakat dalam.membawa hasil panen tanaman dan perkebunannya, serta akses antar kedusunan didepan menjadi lancar.”

Disisi lain, Kepala Desa Bencah Kelubi, Yusmar berterima kasih atas kunjungan Dandim 0313/KPR beserta jajaran, serta berbangga hati Benci Kelubi adalah Desa Dandim 0313/KPR yang juga merupakan Datuk Panglimo Kampar. “Kami masyarakat desa berharap agar Dandim 0313/KPR berkenan menjadi Khatib Sholat Jum’at nantinya di Masjid yang baru di Desa kami.”

Senada dalam arahan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin SIP MIPol menjelaskan program kegiatan Karya Bhakti adalah salah satu wujud kepedulian TNI untuk masyarakat pedesaan.

Salah satunya, insfratruktur yang baik akan melancarkan dalam memudahkan masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian.

“Percepatan pembangunan harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya Desa Bencah Kelubi ini.” ucap Ocu Aidil (sapaan akrab, Dandim 0313/KPR).

Ditambahkan Datuk Panglimo Kampar ini, “Karya Bhakti kali ini berupa sasaran fisik secara langsung membuka akses jalan masyarakat selebar 6 meter dengan panjang mencapai 1.7 Km serta ditimbun dengan Tanas Bess sepanjang 600 Meter.” terang Dandim.

Sebelumnya, Kodim 0313/KPR telah melaksanakan TMMD didaerah yang cukup sulit secara geografis tepatnya di Desa Balung Kab.Kampar yang harus melewati Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah dengan TMMD, Desa Balung tidak lagi menjadi Desa yang jauh dari komunikasi darat.” Pungkas Dandim.

Usai temu ramah dan tatap muka dalam kunjungan Dandim 0313/KPR didampingi Koramil 16/TP sejajaran, selanjutnya melakukan Sholat Zuhur berjama’ah di Masjid Jami’ Desa Bencah Kelubi Kec.Tapung Kab.Kampar.


Categorised in:

No comment for Dandim 0313/KPR Bantu Masyarakat Bencah Kelubi Buka Akses Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *