Dandim 0313/Kpr Sejajaran Goro Di Masjid Nurul Iman, Lanjut Bertindak Sebagai Khotib Sholat Jum’at

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Letkol.Inf.Aidil Amin, SIP, MI Pol

KAMPAR, RIAU | FORUMNUSANTARANEWS.COM – Setelah karya bhakti gotong royong di Masjid Nurul Iman Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kab.Kampar, Komandan Distrik Militer 0313/KPR bertindak sebagai khotib pada saat menunaikan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Al Muhajirin, (22/02/2019) Jumat.

Adapun materi yang disampaikan Dandim 0313/Kpr dalam Khutbah yakni tentang pentingnya Persatuan dan Kesatuan.

Dalam khotbahnya Dandim menyerukan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Marilah kita selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan ditengah keberagaman dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan mencontoh negara besar yang terpecah karena tidak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.” papar Ocu Aidil (sapaan akrab Dandim, red) dalam khutbahnya.

Indonesia negara yang kaya raya merupakan negara yang menjadi sasaran untuk di pecah belah.

Tentunya pria yang berpangkat Letkol Infantri ini menjelaskan, “Ingat didalam Al-Quran menyerukan, jika seluruh umat beriman dan bertaqwa maka Allah akan memberikan nikmat. QS Ali Imran, Ayat 103. Salah satunya menjaga persatuan dan kesatuan melalui Karya Bhakti ini.”

Kegiatan ini merupakan, giat sering dilakukan oleh Kodim 0313/ KPR sewilayah jajarannya dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat, serta tujuan akhir terciptanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Semakin peduli TNI dengan rakyat maka semakin cinta Rakyat Kepada TNI.” tegas Letkol Inf Aidil Amin SIP MIPol.

Dalam kesempatan ini, Koramil 16/ Tpg Kapten Inf Taufik Sihombing juga turut melaksanakan Karya Bhakti melakukan pengerasan semenisasi (ngecor) jalan masuk dan meratakan tanah depan Masjid Nurul Iman Desa Petapahan Kec. Tapung.

Giat tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar masjid kelihatan lebih indah, bersama kegiatan ini dilaksanakan dengan kebersamaan Danramil 16/ Tpg dan Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Agama, selain masyarakat dan Personel Koramil turut berpartisipasi FKPPI Ranting Tapung guna bahu membahu dalam Karya Bhakti.

(M.Hasbi.A)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *