Dandim 0825 Banyuwangi Tinjau Rencana Lokasi Sasaran TMMD Ke105 Tahun 2019 di 2 Desa Kecamatan Genteng Dan Kecamatan Tegalsari Banyuwangi

Forumnusantaranews.com. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, dalam rangka persiapan TMMD Ke-105 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi, agar terlaksana dengan baik, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto didampingi Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Inf Herawady Karnawan beserta Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Sutaji, Danposramil 0825/23 Tegalsari Pelda Mohadi, Staf Ter Kodim 0825 Banyuwangi dan Forkopimka Genteng serta Forkopimka Tegalsari meninjau lokasi yang rencananya akan di jadikan sasaran TMMD ke 105 Tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi, Selasa,11/06/2019

Dalam kunjungannya guna meninjau lokasi rencana TMMD ke 105 tersebut, Rombongan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto meninjau lokasi rencana Sasaran TMMD ke-105 tahun 2019 bertempat  di Dusun Krajan Desa Setail Kecamatan Genteng dan Dusun Dasri Desa Dasri Kecamatan Tegalsari Banyuwangi yang rencana sasarannya yaitu pembangunan pelengsengan bibir jalan yang menghubungkan Desa Setail dengan Desa Dasri dengan  panjang jalan 1.120 meter lebar 5 meter, selain itu rombongan juga menuju lokasi Jembatan 1 dilokasi Jembatan 1 yang rencananya di tempat tersebut penambahan bangunan dan Pelebaran jalan serta dilanjutkan menuju pengerjaan Plat Deker dan meninjau pengerjaan  Perbaikan Musholla.

Selain mengecek lokasi rencana pembangunan Musholla rombongan juga melanjutkan peninjauan menuju pengerjaan Jembatan 2 yang akan di renovasi dan dilebarkan serta pembuatan sarana pembangunan Pos Kamling.

Rencana pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0825 Banyuwangi yang akan digelar di Desa Setail Kecamatan Genteng dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari tersebut rencananya dengan sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program terpadu Lintas Sektoral antara Instansi di Daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan secara Integral dan komprehensif.

Tujuan daripada TMMD ke 105 Tahun 2019 diwilayah Kodim 0825 Banyuwangi ini, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan perasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang Sejahtera, maju, mandiri dan memiliki Ketahanan Nasional.

Selain itu, Dandim juga berharap, dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di Daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasinya dari seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini guna mensukseskan pelaksanaan TMMD ini,”tuturnya.(Amin/Pen25)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *