Desa Licin  Adakan Kegiatan Sosialisasi Penyemprotan Disinfektan. Untuk Menanggulangi Virus Covid 19.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com Seluruh  dunia terkena virus Covid 19.maka  Desa Licin Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi, tepat pukul 08.30 wib, melakukan  kegiatan Sosialisasi Penyemprotan Disinfektan Covid 19 untuk menanggulangi wabah virus Corona yang lagi menjadikan momok  di berbagai Negara dan Kota lainnya.

Dari pihak Pemerintah mengintruksikan  seluruh jajarannya baik dari Pusat, Provinsi Daerah, Kabupaten ataupun sekecamatan serta ke Desa – Desa, bahwasannya untuk mengantisipasi virus Corona ini kita melakukan aktifitas kebersihan terutama di tempat – tempat keramaian dan  berkumpulnya banyak orang di berbagai tempat, Rabu (25/3/2020).

Hari Selaku Kepala Dusun sekaligus merangkap Koordinator Satgas Pencegahan dan  Penyemprotan Covid 19 menuturkan,”kami melakukan
Penyemprotan ini terutama di tempat – tempat beribadahtan  baik kalangan muslim maupun non muslim  tempat berkumpul banyak orang supaya di sterilkan biar terhindar dari wabah virus Corona yang begitu mencekam semua umat manusia.

Kami mengupayakan keselamatan semua umat manusia dan terus kita lakukan penyemprotan di mana ada keramaian yang sekiranya sangat rentan penularanya seperti pasar.
Dusun – Dusun dan sebagainya, untuk menetralisir ke wilayah – wilayah yang rawan terjangkitnya wabah penyakit Covid 19. Desa Licin mengutamakan kepentingan hajat hidup bersama selalu siap siaga untuk mengantisipasi dari penyebaran virus corona selain apa yang sudah di intruksikan oleh Pemerintah Pusat menghimbau masyarakat tidak di perkenankan selalu bepergian jauh, ini salah satunya untuk mencegah terserang virus tersebut, sekarang ada batasan – batasan untuk saling berdekatan sesama kita, harus jaga jarak, untuk menjaga dan menghindari banyaknya kerumunan, supaya kita selamat dari serangan Covid 19, dan juga kita biasakan dengan pola hidup bersih jaga kesehatan serta berolahraga yang cukup,” ujarnya Hari.

Dalam pencegahan untuk bisa mengantisipasi wabah ini Pemerintah Desa bersosialisasi dan melakukan tindakan baik dari  Rt / Rw untuk ikut berperan aktif kepada masyarakat, terkait dengan adanya virus Corona ini bagaimana pencegahanya dan menghindarinya juga bagaimana pula caranya masyarakat bisa sadar diri untuk sementara ini tidak keluar rumah atau membatasi akitivitasnya  agar kita bisa terhindar dari Virus Covid 19.

Satgas Pencegahan Covid 19,
Sebagian akan menurunkan alat enam semprot ini semuanya yang telah di persiapkan untuk penyemprotan,  dalam anggaran yang di gunakan sementara ini melakukan swadaya dari masyarakat atas inisiatifnya masyarakat gotong – royong dengan perangkat Desa setempat kata istilahnya patungan bersama,  jadi kita untuk bertindak cepat bergotong royong selagi bantuan Pemerintah belum turun dan ini murni anggaran dari seluruh lapisan masyarakat dan juga Swadaya perangkat Desa, Imbuhnya Hari.

Menurut Kepala Desa Licin  Sugiono di panggil akrabnya Pak Daeng  menambahkan, ” Saya sangat terobsesi terkait Penyemprotan Virus Covid 19 dan kami ingin masyarakat atau warga saya di optimalisasi, agar tidak sering keluar rumah untuk sementara waktu, yang jelas kami mengharapkan warga saya bisa mengerti arti dari pada penyebaran Virus Covid 19 atau Virus Vorona saat ini masih menyebar kemana – mana, supaya untuk mengantisipasi janganlah sering keluar dari rumah apalagi keluar jauh dari rumah sangat membahayakan diri sendiri.

Semoga kita ini di jauhkan dari mala petaka musibah dampak penyakit yang mematikan ini, kita harus bisa mawas diri atau bisa membawa diri sebaik mungkin dan juga gak usah panik mari bersama sama berdo’a agar wabah ini segera bisa di hentikan Oleh Allah SWT, cetusnya Daeng.

(amin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *