Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Sul-Sel Verifikasi Anggotanya

Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Sul-Sel Verifikasi Anggotanya

(31 Views) Agustus 10, 2019 12:46 pm | Published by | No comment

Advokat Armin Alwi.SHMakassarFN.News.com
Pasca diundangkannya UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat, Sejumlah organisasi advokatpun muncul, hal tersebut berimbas terhadap advokat yang telah terdaftar sebagai advokat pada Kongres Advokat Indonesia(KAI) Indra Sanu Lubis.

Berdasarkan Anggaran Dasar/anggaran rumah tangga AD/ART Kongres Advokat Indonesia Pasal 8 ayat (1) huruf 9, menyebutkan bahwa setiap anggota KAI wajib untuk tidak menjadi anggota organisasi profesi sejenis lain yang didirikan setelah dibentuknya organisasi KAI kecuali bagi anggota kehormatan.

Hal tersebut sesuai dengan ketentuan sangsi pada pasal 11 ayat (1) huruf d, AD/ART KAI yang menyatakan bahwa anggota KAI dapat dikenakan sangsi oleh DPP apabila melanggar ketentuan AD/ART atau keputusan dan atau kebijakan organisasi.

Salah satu Advokat sekaligus anggota DPD KAI Sul-Sel Muh. Armin Alwi, SH, saat ditemui wartawan ini 10/8/19, membenarkan ketentuan-ketentuan AD/ART seperti dijelaskan diatas ” Saya berharap agar para pengurus KAI ditingkat DPD agar segera melakukan pendataan ulang terhadap para advokat KAI di wilayah masing-masing, Dengan adanya ke anggotaan ganda, maka hal ini bisa menjadi masalah tersendiri pada saat di laksanakan Kongres Nasional, Musda DPD dan Muscab DPC.” Lanjut Armin ” Semestinya anggota tersebut harus secara tegas menyatakan apakah yang bersangkutan tetap ingin menjadi anggota KAI atau mau jadi anggota pada organisasi advokat lainnya ” Ungkapnya.

Ditempat terpisah Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Sulawesi Selatan Syamsuddin Nur, SH, MH, saat dikonfirnasi via Handphone mengapresiasi ungkapan salah satu anggota DPD KAI Sul-Se Armin Alwi, SH, ” Saya mengapresiasi apa yang diungkapkan saudara Advokat Armin Alwi, dan itu memang salah satu agenda pembicaraan pengurus DPD saat pertemuan di Malino beberapa bulan lalu dan pertemuan lainnya, memang DPD KAI Sul-Sel Akan memverifikasi semua anggotanya ” Ujar Syamsuddin kepada wartawan.


Categorised in:

No comment for Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Sul-Sel Verifikasi Anggotanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *