Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Dilalui Dumptruck Angkutan Tanah, Warga Jalan Karosin Minta Pemdes Tanggap

Dilalui Dumptruck Angkutan Tanah, Warga Jalan Karosin Minta Pemdes Tanggap

(269 Views) Januari 16, 2019 9:08 pm | Published by | No comment

Foto : Suasana Jalan Karosin (16/01)

KAMPAR, RIAU|FORUMNUSANTARANEWS.COM – Mobil Dumptruck angkutan tanah ataupun pasir dan sirtu yang melintas diruas Jalan Karosin Dusun 1 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kab.Kampar kian hari semakin dikeluhkan warga.

Rabu (16/012019), salah seorang warga Jalan Karosin tersebut, sebut saja ison saat didampingi Ketua RT setempat mengatakan kepada wartawan, bahwa banyak warga yang mengeluhkan tentang lalu lalang kendaraan pengangkut pasiran ataupun tanah disepanjang Jalan Karosin yang dibangun semenisasi oleh PT Sinar Muda Setia Pertiwi (Perumahan Griya Setia Bangsa) sejak tahun 2016 lalu.

Pasalnya, Mobil Dumptruck angkutan pasir dan tanah terindikasi menimbulkan pencemaran udara. Sebab, Tanah dan Pasir yang diangkut Mobil Dumptruck tersebut berjatuhan di ruas Jalan Karosin. Sehingga makin hari mengakibatkan debu dan polusi udara.

“warga disepanjang jalan karosin sudah sangat mengeluhkan akan kegiatan lalu lalang mobil angkutan tanah dan pasir yang dapat menimbulkan debu setiap dilalui mobil-mobil tersebut. Kemudian, tidak menutup kemungkinan cepat mengalami kerusakan pada ruas jalan karosin.” ujar ison.

Ditambah ison, “warga sudah menyampaikan perihal yang dikeluhkan warga ini kepada pemerintahan desa melalui kepala desa karya indah. Alhamdulillah Kepala Desa menyikapi dengan baik, sehingga melakukan tindakan tanggap atas keluhan masyarakatnya.”

Foto : Persimpangan Jalan Karosin

Ditempat terpisah, di persimpangan Jalan Karosin-Garuda Sakti dan dipersimpangan Jalan Dona Dona-Karosin tampak terlihat berjaga para linmas Desa Karya Indah yang diutus oleh pihak Pemdes Karya Indah guna mengontrol guna himbauan terhadap para pengemudi Mobil Dumptruck angkutan pasir dan tanah hendak melalui Jalan Karosin, agar dapat dimaklumi dan diindahkan keluhan dari masyarakat untuk kedepannya.

Disisi lain Kepala Desa Karya Indah, Muhammad Ali ketika bertemu dengan wartawan, Rabu malam (16/01) mengatakan, bahwa perihal keluhan warga di sekitar Jalan Karosin Dusun 1 Sei Sibam Desa Karya Indah terkait rutinitas kendaraan pengangkut tanah dan pasir sudah ditindak tegas dengan menghimbau untuk tidak melewati Jalan Karosin tersebut.

Liputan : M.Hasbi (Wkl.Korwil Riau)


Categorised in: ,

No comment for Dilalui Dumptruck Angkutan Tanah, Warga Jalan Karosin Minta Pemdes Tanggap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *