Dinas Perikanan Tulungagung Gelar Bersih-Bersih Pantai dan Tulungagung Surf Fishing 2019

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

TULUNGAGUNG,Forumnusantaranews.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 814 dan Hari Nusantara ke 19 Tahun 2019, Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung melaksanakan Kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Pantai dan Laut dan Tulungagung surf fishing 2019 di Pantai Klatak Desa Keboireng Kecamatan Besuki pada Jum’at dan Sabtu (22-23/11/19) kemarin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Siyuk Maryoto Birowo, Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Cabdin Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur di Blitar, UPT Popoh, Muspika Kecamatan Besuki,Mahasiswa STAIN, masyarakat sekitar pantai klatak dan masyarakat Desa Keboireng.

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung Ir. Tatang Suhartono, M.Si dalam sambutannya mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini pantai Klatak menjadi bersih demi kelestarian ekosistem pesisir dan laut sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berwisata ke pantai klatak,dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Pantai Klatak khususnya dan masyarakat kabupaten Tulungagung pada umumnya,serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kawasan hutan.

Kegiatan ini juga didukung oleh beberapa elemen masyarakat yaitu Pemuda Anshor NU Tulungagung,Mahasiswa STAIN Tulungagung,OPD Kabupaten Tulungagung,Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, serta Muspika Kecamatan Besuki.

Acara di mulai dan di buka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung Ir Tatang Suhartono M.Si Selaku Asisten II bidang Ekonomi dengan penyerahan secara Simbolis Peralatan bersih-pantai dan laut kepada peserta.Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengecatan kampung Klatak oleh mahasiswa STAIN Tulungagung dengan Tujuan menambah keindahan serta estetika kampung Klatak agar lebih menarik wisatawan yang berkunjung.

Sementara itu di hari Sabtu di tempat yang sama juga di adakan kegiatan Tulungagung surf fishing 2019.Kegiatan ini di ikuti oleh para pemancing-pemancing dari kabupaten Tulungagung dan luar daerah Kabupaten Tulungagung.Sebanyak kurang lebih 1200 orang peserta mengikuti Kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dan dibuka oleh Bupati Tulungagung yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi Ir Tatang Suhartono M.Si. Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan pengukuhan komunitas pemancing pereng/tebing Kabupaten Tulungagung yang tergabung dalam “Tulungagung Rock Fishing Community”

Lama waktu pelaksanaan turnamen ini selama 3 jam mulai 08.00 WIB sampai selesai Pukul 11.00 WIB. Setelah selama kurang lebih 3 jam para peserta melakukan pemancingan akhirnya didapat 3 orang juara dengan bibit ikan terberat yang bisa dinaikkan yaitu,Juara I di raih Bapak Gunawan dari Sumbergempol, Juara II diraih Bapak Nanang dari Kecamatan Ngunut Tulungagung,serta juara III diraih Bapak Wawan dari Desa Ngunut Tulungagung.

Penyerahan hadiah I,II,III oleh Kepala desa Keboireng,Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung. Selain penyerahan hadiah bagi pemenang dalam kesempatan tersebut juga di bagikan doorprize kepada Para peserta lomba yang tidak memperoleh kategori juara.

Rangkaian kegiatan Bersih-Bersih pantai dan laut serta Tulungagung surf fishing 2019 ini merupakan bagian dari Peringatan Hari Nusantara Ke 19 serta Peringatan hari jadi Kabupaten Tulungagung ke 814.Diharapkan dengan kegiatan ini bisa dijadikan momentum guna meningkatkan pengelolaan wilayah pesisir dan laut Kabupaten Tulungagung yang berdaya guna, berhasil sehingga mampu menopang untuk mewujudkan Tulungagung yang lebih baik kedepannya.

(rf)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *