Dit Pol Air Polda Gorontalo Tangkap 3 Pelaku Bom Ikan di Perairan Torsiaje

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Doc: Harso

GORONTALO FN News – Dir Pol Air Polda Gorontalo berhasil melakukan penangkapan 3 pelaku bom ikan di perairan Torsiaje/Popayato, Kabupaten Pohuwato, (28/5).

“Bharatu Victor Hako dan Bharatu Gusti Hendratmo mengamankan 3 pelaku, EA (31), YD (49), dan DA (22), mereka adalah nelayan asal Torsiaje,” ungkap Dir Pol Air Polda Gorontalo Kombes Pol Edion.

Doc: Humas Polda

Edion menerangkan, penangkapan berawal dari giat patroli yang dilakukan oleh anggotanya yang kemudian mendengar adanya ledakan disekitar Pulai Sandii, kemudian anggota langsung mendatangi TKP dan lakukan penyergapan terhadap para pelaku.

“Sekitar pukul 05.10 anggota saya melaksanakan  patroli di perairan Torsiaje karena berdasarkan informasi, diperairan tersebut sering terjadi penangkapan ikan menggunakan bom ikan, dan ternyata sekitar pk 14.25, tim patroli mendengar ledakan disekitar Pulau Sandii dan anggota ke TKP serta langsung lakukan penyergapan terhadap ketiga pelaku tanpa perlawanan,” terang Edion.

Doc: Humas Polda

Kemudian lanjut Edion pelaku serta barang bukti diamankan ke pesisir pantai Desa Bunto Kecamatan Popayato dan langsung dibawah ke Mako Dit Polair guna proses lebih lanjut.

“Berhasil diamankan barang bukti berupa15 botol berisi bom ikan, kabel, 1 buah accu, box putih berisi ikan hasil penangkapan memggunakan bom ikan,” ujarnya.

Doc: Humas Polda

Sementara itu Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK saat ditemui membenarkan adanya  penangkapan tersebut.

“Benar Dit Polair siang tadi sekitar pukul 14.25 wita telah melakukan penangkapan terhadap nelayan yang menggunakan bom ikan, ini juga menjadi atensi Bapak Kapolda Gorontalo mengingat penangkapan ikan menggunakan bom ikan dilarang karena dapat merusak ekosistem laut maupun terumbu karang, saat ini Tersangka dalam perjalanan menuju ke Mako Dit Polair guna proses lebih lanjut,” jelas Wahyu. (Humas Polda/Harso)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *