Fadel: Bangsa Ini Kokoh Karena 4 Pilar

oleh

GORONTALO FN News – Anggota MPR RI Fadel Muhammad mengatakan, pilar adalah sebuah tiang penyangga untuk bangunan. Sama dengan halnya bangunan sebuah Negara wajib memiliki pilar yang kokoh supaya Negara tersebut tidak mudah roboh atau hancur dan tergoyahkan dengan mudah. Setiap Negara pasti mempunyai pilar dan setiap Negara tersebut pasti pilarnya berbeda satu dengan yang lainnya. Pilar ini bertujuan supaya Negara Indonesia tidak mudah pecah dan runtuh saat menghadapi sebuah masalah.

“Ibarat sebuah kursi yang memiliki 4 kaki, maka bangsa Indonesia ini kokoh dan kuat karena di topang dengan 4 pilar kebangsaan,” ujarnya,

Sehingga menurut mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era SBY ini, rakyat indonesia wajib bersyukur dan harus menghayati, mengamalkan UUD 1945, Pancasila, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika agar keutuhan bangsa ini tetap terjaga dari berbagai macam ancaman dan gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar.

“Persatuan dan kesatuan kita akan makin kokoh dan kuat bila sebagai warga negara, masing-masing kita menjaga dan mengimplementasikan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan 4 pilar kebangsaan,” tandas mamtan Gubernur Gorontalo 2 periode ini.