Menu Click to open Menus
Home » Daerah » FOSIL MAHARANA JEMPUT KEDATANGAN KORBAN KERUSUHAN WAMENA.

FOSIL MAHARANA JEMPUT KEDATANGAN KORBAN KERUSUHAN WAMENA.

(48 Views) Oktober 18, 2019 1:40 pm | Published by | No comment

 

 

Probolinggo,Forum Nusantara news.com-KETUA FOSIL MAHARANA Pusat Drs.Jumanto didampingi Jajaramya serta dari Pemuda Pancasila(PP)Aris ikut serta menjemput

15 korban kerusuhan Wamena, Jawawijaya, Papua, dari berbagai daerah di Jawa Timur diantaranya dari Peobolinggo,di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, Jumat sore18/10/19.

“Tiga dari 15 korban kerusuhan di Wamena tersebut memerlukan perawatan sepiritual karena mengalami trauma yang sangat berat disaat ia menyaksikan langsung aksi pelemparan batu dan percikan kebakaran saat kerusuhan terjadi beberapa waktu lalu,” kata Jumanto di Bandara Juanda Surabaya.ketiganya merupakan asli warga kabupaten probolinggo

Menurutnya, ia akan memfasilitasi kepulangan 15 korban tersebut menuju kampung halamannya di masing masing daerah selanjutnya ia akan melakukan observasi dan untuk warga jawa timur yang masih berada di Papua akan terus dipantau dari Jawa Timur,tutur Jumanto.

“Kami pastikan akan membantu apabila masih ada korban kerusuhan Wamena yang masih memerlukan perawatan lanjutan atau pemulangan karena hal itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kita bersama sebagai manusia ” tuturnya.

3 dari 15 korban kerusuhan Wamena yang di pulangkan hari ini merupakan warga asal Kabupaten Probolinggo diantaranya adalah Salim (52 ) ,Nur Aini (22) Tiara Zz (31 Bln) asal dusun krajan Desa jorongon kecamatan Leces.

Kami berterimakasih kepada fosil maharana pusat yang telah membantu pemulangan kita semua hanya doa yang bisa kami balaskan agar perjuangan nya senantiasa mendapatkan ridho Alloh. Ujar Nur Aini kepada setiba di bandara juanda (18/10/19)

Hal ini jumanto mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu kepulangan mereka baik secara moril dan materiel.tampa mereka semua kita tidak bisa apa apa sekali lagi kami ucapkan terimakasih.

Sebagian korban kerusuhan Wamena asal Jawa Timur itu pulang dengan pesawat Hercules TNI AU yang mendarat di Malang dan Semarang, namun sebagian lagi pulang secara mandiri tanpa ada campur tangan dari pemerintah dan turun di Bandara Juanda Surabaya.

Menurut sudarsono gelombang terakhir kedatangan warga Jawa Timur dari Wamena diperkirakan rampung pada pekan depan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan berdasarkan data tercatat 20 orang dari jawa timur namun tidak menutup kemungkinan masih ada warga jatim yang belum pulang dari wamena karena datanya tidak tercover oleh pemerintah sehingga ia tidak bisa pulang karena tidak punya biaya.maka dari itu pihaknya dari fosil maharana pusat siap menampung masukan dari warga jatim yang masih punya keluarga belum bisa pulang dari wamena.(Tim).


Categorised in:

No comment for FOSIL MAHARANA JEMPUT KEDATANGAN KORBAN KERUSUHAN WAMENA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *