Gugatan I Made Kembir Di Pastikan Menang Tanpa Perlawanan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Denpasar (Forum) – Gugatan Perlawanan oleh Ni Wayan Tangsi dan I Made Kembir yang dilayangkan pada Pengadilan Negeri Denpasar atas putusan perkara nomer 949/pdt.G/2015 PN Dps,dipastikan menang verstek ( Menang tanpa perlawanan).

Kepastian itu diketahui dari fakta dalam persidangan, Dimana terlawan atau tergugat I Wayan Suarta tidak pernah menghadiri sidang walaupun telah di panggil secara patut oleh Pengadilan.

” Sampai dengan agenda sidang pembacaan kesimpulan (18/1/18)terlawan atau tergugat tidak pernah hadir walau sudah dipanggil secara patut oleh pengadilan” Ujar Benhard Kuasa Hukum I Made Kembir saat dihubungi Sabtu (20/1/18).

Itu artinya, Benhard menambahkan ” Terlawan (I Wayan Suarta) sudah tidak berani melakukan pembelaan atau perlawanan, dan mau tidak mau harus menerima kekalahannya” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Benhard bahwa dalam sidang sebelumnya, Majelis Hakim yang diketuai oleh I Ketut Suarta menyatakan akan membacakan putusan “verstek” pada tanggal (1/2/18).

Pembacaan putusan itu dinyatakan setelah dirinya membacakan kesimpulan atas perkara Nomer 956/pdt.G/2017 PN Dps.

” Sidang kita tunda sampai dengan tanggal 1/2/18 dengan agenda putusan ” Ujar Ketut Suarta sambil mengetukkan palu tanda berakhirnya persidangan (18/1/18).

Dalam pembacaan kesimpulan itu, Benhard menolak putusan perkara Nomer 949/pdt.G/2015 PN Dps. Dimana dalam isi putusan itu Obyek tanah yang masih sah hak milik I Made Kembir, namun oleh Majelis hakim dinyatakan sebagai Jalan Umum.

” Yang memutuskan sebagai jalan Umum atau tidak itu bukan kewenangan pengadilan, tapi Pemda setempat Melalui Dinas Pekerjaan Umum yang sudah disahkan oleh BPN ” tegas Benhard.

Masih kata Benhard, bahwa Obyek yang dinyatakan sebagai jalan umum itu “secara hukum masih sah milik dari Imade Kembir dengan bukti Sertipikat Hak Milik Nomer 10334 yang belum dipecah atau dipindah tangankan pada pihak lain.” Pungkas nya.@Fadjar/Jn


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *