Hadir Ditengah Masyarakat Bupati Kampar Janji Selesaikan Sengketa Masyarakat Koto Aman Dan PT. SBAL Bulan Ini

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

KAMPAR|RIAU,FORUMNUSANTARANESW.COM-Hari ini Bupati Kampar Aziz Zainal SH.MH bersama Forkopinda dan OPD terkait lansung turun ditengah-tengah ratusan warga desa koto aman Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar yang beberapa hari ini menduduki akses masuk perusahaan PT Sekar Bumi Alam Lestarai (PT SBAL).

 

Aksi unjuk rasa ini dipicu tak kunjung selesai dan berlarut larutnya penyelesaian konflik lahan milik masyarakat seluas 1600 haktare yang diduga dirampas oleh perusahaan.

 

Untuk menunjukan keseriusannya, warga bahkan mendirikan tenda dan aktivitas masak memasak di lokasi tersebut. Beberapa spanduk bertuliskan kembalikan hak mereka terlihat berdiri di jalan masuk perusahaan.

 

Tidak hanya melakukan pemblokiran dan aktivitas masak memasak, warga justru terus memilih bertahan dengancara menginap di lokasi perusahaan. Langkah ini mereka lakukan agar lahan yang diduga dirampas oleh perusahaan bisa kembali kepada warga.

 

 

Menanggapi permasalahan sengketa lahan antara PT SBAL dan masyarakat Desa Koto Aman Kecamatan Tapung Hilir tersebut, Hari ini Senin (3/9)  Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM bersama Forkopimda Kampar dan OPD terkait langsung  mengunjungi masyarakat

 

Kepada masyarakat yang melakukan unjuk rasa di gerbang masuk PT SBAL,Bupati Kampar Aziz Zainal memberikan arahan agar masyarakat tenang dan sabar serta menyerahkan permasalahan ini sepenuhnya kepada pemerintah untuk dapat di selesaikan segera.

 

“Beri waktu kami untuk menyelesaikannya dengan musyawarah sampai batas waktu bulan september ini,” ujar Bupati Kampar.

 

Editor:hafnipal

Reporter:hafnipal

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *