Menu Click to open Menus
Home » Lintas Peristiwa » Hari Pahlawan! Forum Komunikasi Advokat Indonesia (FORKADIN) Resmi Dideklarasikan

Hari Pahlawan! Forum Komunikasi Advokat Indonesia (FORKADIN) Resmi Dideklarasikan

(503 Views) November 11, 2017 1:52 am | Published by | No comment

Ketua Forkadin , Agoes Siswinarno (paling kiri) saat berbincang dengan wartawan di acara deklarasi 10/11/dok. Forum Nusantara (junaedi)

SURABAYA (FN) – Forum Komunikasi Advokat Indonesia (FORKADIN), mendeklarasikan organisasinya tepat bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017.

Sekitar pukul 15:00 WIB, Terlihat para advokat sudah memenuhi Grand Darmo suite Hotel Surabaya, tempat deklarasi Forkadin itu digelar.

Nampak juga hadir dalam acara deklarasi itu mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Surabaya Setijo Boesono. Yang sekarang posisinya diganti oleh Hariyanto dalam peoses pemilihan Muscab DPC PERADI Surabaya dua minggu lalu.

Dalam sambutannya, Setijo menegaskan bahwa Forkadin bukanlah organisasi tandingan dari lembaga Peradi, bukan pula lembaga atau organisasi yang didirikan untuk menyaingi PERADI.

” Forkadin dibentuk tidak untuk menyaingi PERADI sekali lagi tidak, bukan pula untuk menandingi PERADI, ini adalah perkumpulan para advokat profesional yang bermartabat ” ujarnya.

Sementara, Ketua Umum Forkadin Agoes Siswinarno menerangkan, bahwa didalam kepengurusan Forkadin Kedepan nya, Organisasinya tersebut akan membangun kantor, baik provit maupun non provit yang akan didirikan di seluruh Indonesia. Dengan terlebih dahulu difokuskan pembentukannya di Kota Surabaya.

” sekarang masih fokus di Surabaya,di beberapa daerah sudah terbentuk yakni Ponorogo. Blitar dan Gresik. Jadi sudah banyak advokat yang sudah bergabung di wilayah Jawatimur ” ujar ketua Forkadin Itu pada wartawan.10/11/17.

Disingung akan visi dan misi Organisasinya tersebut, Agoes menjelaskan, bahwa dibentuknya Forkadin, selain bermanfaat bagi kalangan Advokat, manfaat tersebut juga harus pula dirasakan pula oleh Masarakat luas selaku Stakeholder dalam perspektif penegakan supremasi Hukum.

” manfaat nya untuk masyarakat luas, Khususnya yang kurang mampu secara ekonomi mereka harus mendapatkan fasilitas dan mendapat akses dalam menyelesaikan sengketa yang dihadapi, utamanya yang berhadapan dengan Pemerintah ” terangnya.@junaedi


Related Post

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Hari Pahlawan! Forum Komunikasi Advokat Indonesia (FORKADIN) Resmi Dideklarasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *