Hari Pertama Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kepala SMK Kesehatan Nusantara saat mengalungi siswa baru

Pamekasan,FN,News.- Tahun ajaran baru 2018/2019 kembali dimulai, sekolah kembali disibukkan dengan hiruk pikuk siswa/siswi baru. Satu hal yang cukup berbeda dengan tahun tahun sebelumnya,adalah pada tahun ini pemerintah memperbaharui program siswa baru, baik dari pendaftaran peserta didik  baru maupun pelaksanaan hari pertama masuk sekolah,senin (16/07/2018).

 

SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Jl. Raya Nyalaran Km 03 Pamekasan Madura, mulai menyelenggarakan MPLS ( Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah)  untuk para siswa baru, Diawali dengan apel pagi pada pukul 07.00-07.30, yang diikuti oleh siswa-siswi juga guru SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, dilanjutkan dengan Halal-Bihalal oleh seluruh warga sekolah dengan hikmat.

 

Ketika jam menunjukkan pukul 08.00, para peserta MPLS diarahkan menuju kelas untuk mengikuti pembukaan MPLS,Setelah Apel MPLS selesai, Materi Pertama mengenai Pengenalan Profil Sekolah.

Abdur Rosi,S.Kep.Ns. sebagai pembicara pun sekaligus ketua pelaksana MPLS mengawali dengan memperkenalkan diri, dilanjutkan penjelasan profil sekolah seperti logo SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, sejarah berdirinya, visi misi, struktur organisasi, fasilitas maupun kegiatan-kegiatan SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan. 

 

Keakraban terbangun ketika Abdur Rosi S.Kep.Ns. berinteraksi dengan peserta dan bertanya mengenai alasan memilih SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan.

 

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Ahmad Mahfud,M.Pd.I. kepada awak media mengatakan, “Sudah menjadi salah satu agenda rutin sebelum proses belajar mengajar dimulai, adalah pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), yang lebih dikenal dengan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD). Jika sebelumnya MOS diidentikkan dengan kegiatan senioritas, pembulian atau pemberian tugas-tugas yang kurang bermanfaat, maka MPLS sekarang ini hadir dengan bentuk yang berbeda”. Tuturnya.

 

“Kegiatan MPLS ini biasanya diselenggarankan oleh guru bersama dengan siswa, menggunakan seragam dan atribut yang resmi diizinkan oleh sekolah, biasanya dilakasanakan selama 3 hari di lingkungan sekolah, dan berisi kegiatan edukatif yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah, mendekatkan siswa baru dengan semua guru dan siswa” . Tutupnya.

 

Acara MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah ) yang diadakan oleh SMK kesehatan Nusantara Pamekasan selama tiga hari, Panitia pelaksana MPLS mengundang pemateri dari Dinas Kesehatan Pamekasan, Danramil 0826/01 dan Korwas SMK Kabupaten Pamekasan Bapak Djatur Mahendra,M.Pd (Mtr/Bm/Humas)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *