HUT BPJS Kesehatan Ke 50, Kepala Kantor Cabang Gorontalo Jadi Fronliner Melayani Masyarakat

oleh

GORONTALO FN News – Dalam rangka merayakan HUT Ke 50 BPJS Kesehatan, seluruh jajaran Direksi, Deputi, General Manager mulai dari kantor pusat sampai cabang terjun langsung melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya hari ini selama 1 jam melakukan tugas Fronliner, yakni pelayanan langsung di loket BPJS, Khusus saya tadi ada 5 calon peserta baru yang mendaftar menjadi anggota BPJS,” ujar Kepala Cabang BPJS Kesehatan Gorontalo, Rendra Pandu Patria saat diwawancarai di BPJS Kesehatan, Kantor Kabupaten Gorontalo, (6/7).

 

Rendra mengatakan, ini dilakukan untuk memastikan mutu pelayanan yang dilakukan oleh petugas Fronliner maksimal, karena ekspetasi masyarakat dalam hal pelayanan setiap tahunnya berkembang.

“Disamping juga saat peserta maupun pendaftar kami lakukan edukasi kepada masyarakat, disipilin dalam menyetor, juga penjelasan antara hak dan kewajiban yang akan didapat bila menjadi peserta BPJS,” ungkapnya.

Momentum usia yang ke 50 ini, Rendra mengharapkan, agar masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo yang belum terdaftar menjadi anggota baik yang ada di perusahaan-perusahaan maupun mandiri.

“Sejauh ini komitmen Pemerintah daerah, baik Provinsi sampai Kabupaten Kota sudah sangat baik, harapan kami juga kepada Dinas Sosial yang ada di kabupaten kota bisa intens melakukan pendataan, dan tentu saja kepada peserta bisa tepat waktu melakukan pembayaran,” terang Rendra.

 

Pelayanan yang dilakukan langsung oleh Rendra Pandu Patria ini mendapat respon langsung dari salah masyarakat, Ibu Hadijah Ahmad, salah satu warga dari Kecamatan Bolihohuto,

“Saya sangat senang atas pelayanan yang dilakukan langsung oleh Bapak Kepala Cabang, apalagi ini tepat pada HUT ke 50, saya mendapat souvernir gratis, terima kasih BPJS kesehatan,” ungkap ibu Hadijah tersenyum sembari memperlihatkan souvernir yang diterima