Menu Click to open Menus
Home » Daerah » HUT RI Ke-74 Rohis Ibnu Sina Gelar Parade Puisi

HUT RI Ke-74 Rohis Ibnu Sina Gelar Parade Puisi

(120 Views) Agustus 16, 2019 8:57 am | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Hari Ulang tahun RI yang ke 74 tidak luput dari perhatian Rohis (Kerohanian Islam) siswa SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo. Anggota Rohis berkumpul dan menyimak satu persatu aktivis rohis itu tampil membacakan puisi perjuangan, membakar semangat juang, meyakinkan kepada mereka bahwa mereka adalah bagian dari bangsa ini yang terus berjuang mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh bangsa ini 74 tahun yang lalu.

Rohis adalah wadah yang sangat urgen berada di sekolah saat ini ditengah-tengah merebaknya kausus narkoba, tawuran, pergaulan bebas, degradasi moral generasi muda dan semakin memudarnya semangat perjuangan. Rohis hadir sebagai implementasi pengamalan Pancasila. Disentuh dengan hati, belajar Alquran, dekat dengan Tuhannya dan ini adalah modal atau pondasi untuk berkiprah pada berbagai aktivitas lainnya seperti OSIS, Pramuka dan lain-lain.

Salah satu bentuk implementasi cinta tanah air, Rohis Ibnu Sina menyelengggarakan Parade Puisi Untuk Indonesia tanggal 16 Agustus 2019.

Kepala SMK Kesehatan Bakti Nusantara Gorontalo, Jamaluddin Hamid menegaskan bahwa anggota Rohis Ibnu sangat membantu pihak sekolah dalam pembinaan karakter siswa karena semakin banyak siswa yang terlibat pada kegiatan rohis, siswa semakin tahu jatidirinya, paham tentang agama, toleransi, cinta tanah air dan memahami perbedaan.

“Sebagai pemimpin di Sekolah, kami mengarahkan agar rohis dalam belajar ilmu agama tidak larut dalam perbedaan dan menggunakan tuntunan yang disepakati oleh mayoritas ulama. Oleh karena itu kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan cinta tanah air, bela negara, implementasi nilai-nilai Pancasila disamping komitmen terhadap ajaran agamanya,” terang Jamal.

Selaku pelaksana kegiatan, ketua Rohis Ibnu sina Moh. Firgiyawan Mustaki mengucapkan terima kasih atas dukungan sekolah dan juga antusias teman-teman anggota Rohis untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Parade Puisi.

“karena selain memperingati HUT RI ke 74 juga menyalurkan bakat teman-teman dalam membacakan Puisi yang banyak menggugah semangat perjuangan,” tandasnya.


Categorised in:

No comment for HUT RI Ke-74 Rohis Ibnu Sina Gelar Parade Puisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *