Jalan Penghubung Rusak Parah,Warga Phonduk minta Perbaikan Jalan Desa

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Jalan yang rusak parah butuh perbaikan dari pemerintah

Pamekasan,FN news.- Warga Dusun Phonduk Desa Bajur Kecamatan Waru Kabupaten pamekasan sangat mengharapkan perbaikan jalan lintas menuju pusat antar desa.jum’at (13/07/2018)

 

Terutama yang menetap di sepanjang jalan lintas dengan panjang sekitar 500 meter,Jalan lintas ini adalah satu-satunya akses menuju ke tempat sekolah  dan menuju ke pasar maupun anak mahasiswa berkuliah,yang juga berbatasan dusun Phonduk dan Dusun temor desa bajur.

 

Salah seorang Tokoh Masyarakat Bapak Abdul (55) tahun didampingi Mohammad Rofiki salah satu mahasiswa Fakultas Hukum Univerditas Islam Madura, padaForumNusantara menyampaikan keluh kesahnya.

 

“Daerah ini memiliki sekitar ratusan kepala keluarga, dan telah bertahun-tahun bermukim disekitar jalan yang rusak tersebut,masyarakat menunggu dan berharap agar jalan tersebut segara diperbaiki,sesuai dengan yang pernah dijanjikan kepada masyarakat,”tutur Bapak Abdul.

 

“yang mana pemerintah pernah berjanji kalau bulan April tahun 2018 akan diperbaiki,tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda diperbaikan,akhirnya masyarakat dengan swadaya sendiri memperbaiki dengan menambal lubang jalan dengan semen,dengan cara masyarakat  sumbangan,”lanjutnya.

 

Bapak Abdul menambahkan, “saat ini kondisi jalan sangat hancur sehingga sukar dilalui. Sejak perbaikan yang telah lama sekitar 6 tahun silam belum juga ada perbaikan,hal ini kian diperparah kalau musim penghujan, karena air hujan jalan ini tidak dapat di lalui kendaraan mobil maupun sepeda motor, dan telah banyak makan korban,didaerah tanjakan warga pengguna jalan sering terjatuh,sehingga mengakibatkan luka lebam dan luka lecet akibat jalan licin,berdebu dan miring sekitar puluhan warga yg bernasib sama mengeluhkan hal tersebut,”tambah Rofiki salah satu mahasiswa UIM Pamekasan.

 

Hampir seluruh ruas jalan tergenang air. “Apa lagi kalau musim penghujan , sudah jalan berlumpur, miring dan licin bahkan yang tak bisa dilewati,” tambah Bapak Abdul dan Rofiki.

 

 

Ia berharap, pemerintah memberi perhatian lebih ke daerah yang terpencil sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera,Sebab pembangunan infrastruktur adalah jantung daerah. “Mudah-mudahan bisa cepat diperbaiki,”harapnya.(mtr)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *