JAMAN PEREMPUAN INDONESIA PERINGATI HARI IBU, GELAR PENYULUHAN KESEHATAN BERBAGI KASIH DI PANTI ASUHAN BERSINAR

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

JAMAN PEREMPUAN INDONESIA PERINGATI HARI IBU, GELAR PENYULUHAN KESEHATAN BERBAGI KASIH DI PANTI ASUHAN BERSINAR

 

Para anak – anak  remaja binaan Panti Asuhan Bersinar Ciracas Jakarta Timur, saat acara peringatan Hari IBu, sekaligus perayaan Natal 2019 yang di warnai dengan penyuluhan kesehatan di selengarakan oleh JAPRI Jaman Perempuan Indonesia. Foto Dok Guntur  Forum Nusantara Jakarta (22/12/2019)

JAKARTA – FORUM NUSANTARA, Peringatan Hari Ibu di Indonesia yang jatuh setiap tanggal 22 Desember pada setiap tahunnya di peringati JAPRI (Jaman Perempuan Indonesia ) yang merupakan perkumpulan dari berbagai kalangan lintas generasi, lintas Profesi, lintas suku, dan juga lintas agama. Kegiatan yang di selengarakan JAPRI kali ini di gelar dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada Minggu 22 Desember 2019, dan juga sekaligus Perayaan Natal 2019, acara berlangsung di Panti Asuhan Bersinar, Jalan Pembangunan 3, Rt 02 Rw 06, Kelapa Dua Wetan Ciracas Jakarta Timur. (22/12/2019)

kegiatan di laksanakan dengan melakukan penyuluhan Kesehatan bagi para generasi muda para remaja-remaja binaan Panti Asuhan Bersinar dengan mengangkat Tema “Pola Hidup Sehat Dan Resiko Aborsi”.

Sebanyak 47 remaja binaan Panti Asuhan Bersinar, dikisaran usia 15 tahunan ini mengikuti pengarahan informasi tentang bahaya resiko tinggi melakukan aborsi dan sex bebas dari Tim Dokter Ahli dengan penuh keseriusan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pola hidup sehat dan resiko aborsi bagi para perempuan. “Disela penyuluhan, para anak binaan Panti Asuhan Bersinar diajak untuk bernyanyi bersama, untuk mencairkan suasana, para anak remaja binaan panti memperliharkan kebolehan mereka dengan menari dan bernyanyi. “Tangisan para ibu relawan Jaman Perempuan Indonesia pun pecah saat para anak remaja panti menyanyikan lagu yang bertemakan Ibu.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh dr Stephanie Pangau, MPH sebagai salah satu dari team dokter yang hadir dalam acara. “Di hadapan seluruh peserta yang hadir dalam acara peringatan Hari Ibu 2019, dr Stephanie Pangau, MPH mengatakan, “bahwa jangan sampai kalian semua para remaja-remaja generasi muda di Panti Asuhan ini, terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Jangan sampai ada di benak kalian untuk mencoba, karena sekali mencoba bisa ketagihan dan masa depan kalian akan rusak dan hancur ,” ujar dr. Stephanie.

“Kalian adalah calon pemimpin bangsa yang punya kesempatan sama dengan anak – anak lainnya. Jangan rusak masa depan kalian dengan terjerumus pada pergaulan bebas, narkoba, seks dan pornografi, apalagi sampai melakukan aborsi,” Imbuhnya dr. Stephanie.

Ketua Umum JAPRI Jaman Perempuan Indonesia Purnama D Napitupulu Saat memberikan sambutan pada saat acara Penyuluhan kesehatan di Panti Asuhan Bersinar berlangsung (22/12/2019)

Sementara itu Purnama D Napitupulu, Ketua Umum JAPRI (Jaman Perempuan Indonesia) mengatakan bahwa, di selenggarakannya acara peringatan Hari Ibu kali ini yang jatuh pada hari ini Minggu 22 Desember 2019, dengan kami lakukan kunjungan ke Panti Asuhan untuk memberikan informasi penyuluhan kesehatan bagi para remaja – remaja binaan yang berada di Panti Asuhan. Tujuan kami yang pertama agar lebih terjalin rasa kasih sayang dan kepedulian kepada mereka semua yang berada di Panti Asuhan, karena merekapun juga adalah generasi -generasi muda penerus bangsa yang sangat perlu di perhatikan. Ungkap Purnama D Napitupulu

Purnama menambahkan, “Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosial kami, sebagai rasa kepedulian yang amat sangat kepada para generasi muda, agar generasi muda Indonesia kedepan menjadi jauh lebih baik dan menjadi SDM yang jauh lebih unggul. Jelasnya Purnama D Napitupulu

Jelasnya lagi Purnama, “terselenggaranya acara ini berkat kerjasama Jaman Perempuan Indonesia dengan beberapa Tim Dokter, dan juga pengurus Panti Asuhan Bersinar. Rencananya nanti kami akan lakukan juga kegiatan seperti ini di Panti – Panti Asuhan lainnya, juga Pasantren- Pasantren agar semua generasi muda bisa memahami secara kesehatan tentang dampak dan bahayanya resiko bila melakukan Aborsi dan bahaya Sex bebas bagi kesehatan. Kata Purnama

Katanya lagi pemahaman terkait hal ini perlu di informasikan sejak usia menginjak remaja kepada para generasi muda, hal ini sangatlah penting agar generasi muda tau akan dampak keburukannya, sehingga generasi Indonesia kedepan akan menjadi generasi yang jauh baik, SDM yang unggul, yang bisa di jadikan kebanggaan bagi Bangsa Indonesia. Jelas Purnama

Jelasnya lagi mereka para anak- anak remaja panti ini memiliki kesempatan yang sama dengan mereka yang berada di luar sana, “para anak – anak lainnya, untuk menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. “Pak Jokowi sendiripun dulunya adalah tukang kayu, tetapi karena kepintaran dan kegigihanya, beliau bisa menjadi Walikota Solo dua periode, kemudian Gubernur DKI Jakarta, dan kini menjadi Presiden Indonesia juga dua periode. Artinya kalian juga bisa seperti Pak Jokowi,” ujar Purnama.

Purnama juga mengingatkan bahwa saat ini, siapapun yang punya kecerdasan tinggi dan tekad yang kuat akan diapresiasi oleh pemerintah. “Kemarin kakak – kakak atlet Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games mendapat uang Rp500 juta dari pemerintah. Ujar Purnama

Purnama pun mengingatkan kepada anak – anak bahwa kunci kesuksesan adalah kerja keras dan rutin berlatih. “Jadi anak anak semua punya kesempatan yang sama di bidang apapun. Kuncinya adalah rajin belajar, berlatih dan kerja keras,” Pungkas Purnama D Napitupulu

Acara berlangsung hikmat, penuh keragaman, kebahagian. Sebelum acara berakhir Ketua Umum JAPRI Jaman Perempuan Indonesia, Purnama D Napitupulu bersama dengan tiam yang lainnya membagikan bingkisan sebagai tanda ungkapan kasih kepada para anak – anak binaan Panti.

GUNTUR

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *