JMS Kejari Kampar Sosialisasi Di Pesantren Miftahul Muar’rif

oleh

 

KAMPAR|RIAU,FORUMNUSANTARANESW.COM-Dihadapan ratusan pelajar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar menggelar kegiatan ‘Jaksa Masuk Sekolah’ yang bertujuan untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini kepada para siswa/siswi serta guru rabu 12/9 di Pondok Pesantren Miftahul Muar’rif Bandur Picak.

 

Tim jaksa masuk sekolah yang dipimpin oleh Kasi Intelijen Kejari Kampar,Devitra Romiza,SH,MH didampingi Sunardi Ependi,SH  jaksa fungsional pada Seksi Intelejen Kejari Kampar.

 

Khusus di Kabupaten Kampar jaksa masuk sekolah telah menyasar ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kampar.Kali ini JMS menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Muar’rif yang ada di Desa Bandur Picak Kec.Koto Kampar Hulu yang merupakan Desa Paling Ujung yang berbatasan lansung dengan Kab.Rohul.

Teks poto:Akmal,Sala seorang siswa SMA bertanya tentang hukuman terhadap pelaku kejahatan narkoba

Tiem yang dipimpin lansung oleh Kasi Intel Kejaksaan Negri Kampar Devitra disambut lansung oleh pimpinan pondok pesantren miftahul muaarrif beserta majlis guru yang ada di Pondok Pesantren tersebut,tampak juga Ketua Pemuda serta beberapa orang Kadus dan Kaur Desa yang ikut hadiri kegiatan tersebut.

 

Dalam kegiatan tersebut Devitra menjelskan tentang  ITE,dihadpan ratusan pelajar Pondok Pesantren dan SMP serta SMA yang ada di Desa Bandur Picak dan Sibiruang.Devitra menjelaskan bagai manacara menggunakan medso agar pelajar pelajar dikampar tidak salah langkah dalam penggunaan informasi dan teknologi.

 

Pemaparan tentang bahaya dan jenis-jenis narkoba disampaikan oleh Sunardi Efendi,SH. jaksa fungsional pada Seksi Intelejen.Dalam sosialisasi itu Sunardi menjelaskan tentang apa itu narkoba dan pengaruh narkoba serta ancaman bagi penguna,pengedar,serta orang-orang yang membantu dalam pengedaran narkoba.

 

“kegiatan ini memang merupakan program kita dari Kejari Kampar untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba serta penggunaan Medsos yang baik,kita akan trus lakukan pemahaman hukum serta bahaya dari narkoba kepada masyarakat terutama dikalangan pelajar”jelas Devitra.

 

Sementara itu ratusan pelajar dari tingkat SMP dan SMA yang hadir merasa gembira dan antusias diberikan pemahaman tentang Narkoba dan ITE oleh Kejaksaan Negri Kampar,hal tersebut terlihat dari para pelajar tersebut mengajukan pertanyaan.

 

T.Sukur Ali selaku Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Muar’rif menyampaikan terima kasi banyak kepada Kejaksaan Kampar yang telah berkenan menyambangi Pesantren yang beliu pimpin”kami mengucapkan trimakasi banyak kepada Kejari Kampar yang telah memberikan pemahaman hukum serta menjelaskan bahaya Narkoba serta tentang ITE kepada pelajar kami melalui program Jaksa Masuk Sekolah”ucap T.Sukur Ali

 

Reporter:Hafnipal