Kades Salo Dampingi BPBD Kampar Tinjau Jembatan Rusak Akses Anak Sekolah

oleh

 

KAMPAR,FORUMNUSANTARANESW.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar didampingi Kades Salo Timur Said Abdullah tinjau jembatan alternatif menuju SD Negeri 008 Salo yang memerlukan perbaikan, mengingat jembatan ini digunakan setiap hari oleh  anak – anak menuju ke sekolah, Kamis siang (19/7/2017).

 

Kepada awak media Said Abdullah menyampaikan,” bahwa pihak desa sudah pernah mengajukan ke BPBD untuk perbaikan dan sudah diperbaiki, namun karena perencanaannya dirasakan kurang setelah tiga bulan diperbaiki sisi ujung serta pangkal jembatan ini amblas lagi,” terang Kades.

 

“Dan untuk yang ini saya pun sudah mengajukan untuk bisa diperbaiki dengan perencanaan yang tepat sehingga apa yang di bangun tidak mubazir,” ujarnya.

 

Ditambahkan Said, karena ini sudah kita ajukan tentu kita harus menunggu dulu dan ini perlu proses, saya berharap masyarakat bisa bersabar karena ini sudah ditinjau BPBD serta mereka akan berusaha memasukkan ke APBD P tahun ini,” imbuhnya.

 

Sementara itu saat dihubungi Jum’at pagi (20/7/2018) Kepala BPBD Kampar Drs.M Yasir, MM membenarkan bahwa pihak BPBD sudah meninjau jembatan teesebut bersama Kepala Desa.

 

“Ya kita sudah meninjau jembatan tersebut, karena di BPBD Kampar tidak ada dana yang siap pakai dan ini ada di PUPR maka kita akan mengajukan terlebih dahulu  di APBD P kalau tidak bisa di APBD murni 2019 nanti dan ini kan perlu proses,” jelas Yasir.

 

“Kita dari BPBD sangat respon dengan kondisi jembatan ini yang dilewati masyarakat terutama anak sekolah, apalagi ini kan dulu bangunan kita dan intinya kita siap perbaiki,” tutupnya.

(hafnipal)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *