KADiS PERIKANAN DAN PANGAN INGINKAN DESA KELIR BISA MEMANFAATKAN SUMBER ALAM DAN PERAIRANNYA.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com  kepala Dinas Perikanan dan pangan tinjau lokasi  pengelolahan ikan di desa kelir kecamatan kalipuro,Selasa 26/11/2019.

Kadis Perikanan dan pangan Mensosialisasikan tentang  budidaya ikan yang mana desa kelir mengutamakan  berjalannya bumdes untuk melangkah menggelola dan mengembangkan budidaya  ikan dan untuk meningkatkan UMKM  sumber daya ekonomi masyarakat.

kades kelir Lutfi Zuwaini Nurdin menjelaska, Saya trima kasih  kepada kadis perikanan yang telah menyempatkan hadir  didesa kelir untuk membantu  mewujudkan apa yang bergerak di desa  kami yaitu, budidaya ikan dan di naungi oleh bumdes, sebab bumdes kami masih  baru berjalan, yang siap meningkatkan Sumberdaya ekonomi nasyarakat, apalagi  untuk  pemuda – pemuda yang ingin menciptakan inofasi kreatifitas dalam pemanfaatan yang menciptakan kegiatan pengelola ikan.

Desa siap mendukung dan memberikan keluasan kepemudaan untuk terus berkarya baik di bidang pengelola ikan dan bidang apa saja kami desa selalu siap bersenergritas.

Tujuan pemuda yang tampil berani untuk mandiri ciptakan gerakan pemanfaatan air sungai yang di perairan persawahan, saya selalu apresiasi temen – temen pemuda, saya selaku kepala  desa siap membantu masyarakat guna bisa tumbuh perekonomian yang baik, ujarnya Lutfi

Ditegaskan oleh Kadis Perikanan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi Ir. Hari Cahyo Purnomo,mengatakan,” kita sebagai warga negara indonesia  di harapkan  oleh nenek moyang kita dan berpesan 350 tahun yang lalu di jajah oleh belanda, jangan sampai tidak bisa  manfaatkan tanah air kita sendiri sebab sebagai warga negara indonesia  jangan kala dengan cara berfikirnya warga negara lain  yang sudah terlalu mengambil pemanfaatan pengegolahan di negara kita sendiri.

Oleh karena itu mari manfaatkan sumber alam kita supaya sejahtera di desa kita bukan kita berusaha mencari kerja tapi pemanfaatan dan pengelolahan sumber alam di daerah kita sendiri.

Di jaman sekarang ini jaman melenial kita di tuntut cerdas supaya anak anak cucu kita  bisa menikmati hasilnya, tuturnya kadis  perikanan

Jadi Sebenarnya mata air desa kelir ini sangat bagus dan sumber mata airnya jernih sangat cocok untuk pengembangan ikan dan dinikmati alamnya,  persawahanya sangat lestari dari pemanfaatan inilah kita bisa memberikan sumber ekonomi jelas sangat kaya dan pasti sejahterah apabila bisa mengembangkan sumber alam di desa, jelasnya Hari Cahyo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *