Kampanyekan Kepedulian, BPJS Kesehatan: Dengan Gotong Royong Semua Tertolong

oleh

GORONTALO FN News – Momentum HUT Ke 50 di tahun ini bagi BPJS Kesehatan dengan gencar mengkampanyekan gerakan berdonasi untuk menolong masyarakat yang kurang mampu agar dapat menjadi peserta JKN KIS.

“Take line kita tahun ini adalah dengan gotong royong semua tertolong. Jadi untuk mereka yang mampu sudah seharusnya menolong pemerintah dengan berdonasi kepada mereka yang tidak mampu terutama yang memiliki ikatan emosional,” ujar Handayani Budi Lestari Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, kepada wartawan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

Didampingi Kepala Cabang Gorontalo, Rendra Pandu Patria, Handayani mengungkapkan, bila hal ini digelorakan akan menjadi gerakan yang luar biasa.

 

“Program JKN KIS bukan saja program BPJS, tapi merupakan program Negara, dan saat ini kita menuju negara modern, dan ciri negara modern adalah memiliki jaminan sosial. Jadi ini tidak saja transaksional tapi dengan menjadi peserta kita telah berinvestasi,” terangnya.

Handayani menuturkan, dirinya bersama seluruh jajaran direksi sampai ditingkat cabang turut langsung melakukan pelayanan selain memberikan penghargaan dan meminta masukan juga untuk memastikan hal apa lagi yang perlu ditingkatkan.

“Jangan sampai dalam hal pelayanan manajemen telah membuat dan menjalankan aturan, tapi tidak diimplementasikan atau tidak optimal. Hal seperti inilah yang kami ingin pastikan,” cetus Handayani.

Selain itu tambah Handayani, mengsosialisasikan kepada masyarakat atau peserta bahwa BPJS Kesehatan terus memberikan kemudahan pelayanan.

“Saat ini disosialisasikan juga Mobile JKN, jadi selain dengan call center, dengan aplikasi ini peserta yang ingin jalankan kewajibannya sebagai warga negara tidak perlu lagi datang kekantor, tidak keluarkan energi dan waktu, cukup dari rumah saja,” pungkasnya.