Kasus Korupsi PT. WUS, Kejati Jatim periksa Wakil Bupati Sumenep

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi

SURABAYA (FN), Wakil Bupati Sumenep Madura, Achmad Fauzi, Selasa (7/11/2017), memenuhi panggilan pidana khusus (Pidsus), Kejaksaan tinggi (Kejati) Jatim untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tindak pidana Korupsi PT WUS.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Marpaung, bahwa Achmad Fauzi tiba di Kejati Jatim tiba sekitar pukul 10.00 WIB,” tadi sidah datang, tapi tidak tahu sama siapa,” ungkapnya.

Richard juga menyatakan, bahwa orang nomor dua di Kabupaten Sumenep tersebut dimintai keterangan sebagai saksi,” masih sebagai saksi, sekarang masih dimintai keterangan di lantai V (Pidsus) tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh security yang berjaga di pintu gerbang Kejati Jatim, bahwa Achmad Fauzi tiba dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero,” sudah datang tadi pagi, pakai mobil pajero hitam, dan di dash boardnya ada topi polisi,” ungkap security yang enggan disebut identitasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Sumenep, Madura, Achmad Fauzi, Selasa (7/11/2017) akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dalam kasus dugaan korupsi PT WUS.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Penkum Kejati Jatim Richard Marpaung saat dikonfirmasi melalui ponselnya. “Benar, besok baru memenuhi panggilan penyidik,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Sumenep dan berpotensi sebagai tersangka ini, minggu lalu mangkir dari panggilan penyidik.

“Seharusnya dia (Achmad Fauzi) diperiksa minggu kemarin, tapi tidak datang (mangkir),” pungkas Richard.
Dalam kasus ini, Kejati Jatim pada Jumat 13 Oktober 2017 lalu telah menahan mantan Direktur Utama PT WUS, Sitrul Arsyih Musa’ie, atas dugaan korupsi dana Participating Interest (PI) dengan kerugian negara sekitar Rp 3,9 miliar. @jun


Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *