Emak-Emak Janda Tergolong Kurang MampuTambang Dapatkan Bimbingan dan Bantuan UEP

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

KAMPAR|RIAU,FORUMNUSANTARANEWS.COM-Sering kali kita tidak menyadari bahwa para janda – janda miskin sangat perlu mendapatkan perhatian kita bersama. Selama ini kita hanya langsung memberikan santunan kepada anak-anaknya.

 

Untuk itu kita harus berpikir lebih jauh kedepan dengan memberikan keterampilan usaha rumah tangga kepada para janda yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tambang, jum’at (9/11/18).

 

Ketua  Koordinator Ekonomi Kesejahteraan sosial (KKKS) Kabupaten Kampar Hj Nurai’ni Azis dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan para ibu rumah tangga khususnya yang berstatus janda atau tidak memiliki suami lagi. Dalam hal ini baik ditinggal cerai mati maupun cerai hidup.

 

Untuk itu sangat perlu campur tangan pemerintah melalui K3S dalam membantu masyarakat ini. Untuk diketahui bahwa seorang janda berarti mereka akan memberi makan anak yatim setiap hari.

 

Dengan memperhatikan para janda secara otomatis kita memperhatikan parah anak yatim. Makanya melalui K3S memberikan bimbingan usaha langsung serta bantuan peralatan untuk usaha yang diberikan.

 

Semoga dengan bimbingan ini para janda bisa berkreasi untuk menghidupi keluarganya. Sebab janda adalah kepala keluarga. Kita membantu janda berarti kita membantu anak-anak yatim. “terang Aini”.

 

Sementara itu Camat Tambang Al Kautsar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Koordinator ekonomi kesejahteraan sosial (KKKS) Kabupaten Kampar yang telah memprongramkan kegiatan untuk para janda. Dimana selama ini belum ada kegiatan ini.

 

Eli Suryani selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan ini peserta bagi para janda-janda miskin di Kampar Khususnya di Tambang sebanyak 10 orang.

 

Selain bimbingan keterampilan juga diberikan langsung peralatan pembuatan usaha kue seperti, Mixser, Oven Hock serta Peralatan kue seperti cetakan-cetakan kue lainnya.(hms)

 

Reporter: Hafnipal


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *