Kegiatan Penyusunan SKP dan Pengisian Aplikasi e-Kinerja Dilingkup BWSS II

oleh

 

GORONTALO FN News – Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) II selama 2 (dua) hari melaksanakan kegiatan Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Pengisian Aplikasi e-Kinerja kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BWSS II, baik pegawai negeri sipil pusat maupun daerah di lingkup BWSS II.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memahami tentang cara kerja penyusunan dan pengisian aplikasi elektronik kinerja (e-Kinerja) sasaran kerja pegawai ASN di lingkup BWSS II,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Risnawati Dangkua, SH.M.SI, (19/3).

Risnawati mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan, mewujudkan pembinaan ASN berdasarkan system prestasi kerja dan system karir yang di titik beratkan pada system prestasi kerja, memahami serta mempraktekkan tentang teknis penyusunan sasaran kerja pegawai serta pengisian aplikasi e-kinerja dengan baik dan benar.

“SKP merupakan rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seseorang ASN, yang disusun dan disepakati bersama antara pegawai dengan atasan langsung (atasan penilai dan atasan pejabat penilai) sebagai kontrak kerja tahunan dari januari sampai dengan desember pada tahun berjalan,” paparnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BWSS II, Ir. jeanne M Wagey, S.P1 yang juga turut memberikan sambutan dan arahan dengan menghadirkan narasumber, Fika Laily Rakhmawaty, SIP, M.Ec.DEV selaku Kasubid Pemantauan Kinerja, Yulius Bayu Nugroho, SE, dan Jatriani Pata, ST sebagai Penelaah Kepegawaian, dan Aditya Atmojo, S.Kom Staf Subdit Penataan Kinerja