KEHADIRAN SANDIAGA UNO MENDAPAT RESPONS POSITIP WARGA CEPU

Sandiaga Uno disambut antusias oleh pendukungnya

Blora, Forumnusantaranews : Iring iringan rombongan Cawapres No 02 itu menuju kota Cepu dengan dikawal ketat oleh satuan jajaran Polres dan pasukan gabungan untuk menjaga pengamanan kegiatan politiknya.

“Ring pertama yakni pengamanan tertutup dan melekat kepada cawapres. Ring kedua pencegahan dari personel Shabara dan Binmas serta Polsek, yakni diseputaran wilayah kunjungan,”kata Kabag Ops Kompol Zuwono mewakili Kapolres Blora AKBP Antonius Anang kepada awak media, Jumat (11/01/2019).

Setibanya di cepu, Sandiaga Uno melakukan ramah tamah dengan para Pengusaha dan berbagai elemen tokoh masyarakat serta pengurus Partai Politik pengusungnya di Rumah Makan Balong milik Darwanto caleg dari Partai Gerindra di desa Kentong kecamatan Cepu Blora. Jumat (11/01/2019).

Kehadirin Cawapres Sandiaga Salahudin Uno nomer 02 yang bernampilan sederhana dengan hanya memakai kaos warna biru dongker itu rupanya mendapat perhatian khusus dari warga setempat, walaupun tidak sedikit warga setempat yang tidak mengetahui kehadirinnya di desa Kentong menyatakan kekecewaannya, bagi warga yang notabeni adalah pendukungnya, karena tidak mempunya kesempatan untuk menyambut langsung kehadirinnya. Namun demikian kehadirin Cawapres Sandiaga Salahudin Uno tetap memberikan kesan dan kebanggaan tersendiri bagi mereka yang tinggal di desa sekecil Kentong yang keberadaannya terpencil dengan dikelilingi Sungai Bengawan Solo itu.

“ Memang tidak disangka sangka, pak Sandi akan berkunjung dan berada diantara kita sekarang ini, sungguh diluar dugaan,” kata Darwanto caleg Gerindra, dalam sambutannya diawal pembukaan acara ramah tamah dimulai, dengan menyampaikan kegembiraannya

Sebelumnya, hal yang sama juga disampaikan oleh Budi ketua DPD PKS Blora kepada awak media, ia meyakini bahwa dengan kehadiran Sandiaga Uno ini akan menaikkan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Blora, selain itu, tentunya menambah semangat tersendiri bagi tim bekerja untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Gambar :  Sandiaga Uno bersama A.Junaidi Aszar  Ketua Perwakilan Jateng Media Forum Nusantara Group

“Karena masyarakat melihat kesungguhan atas janji-janji kampanye dari pasangan ini,” ungkap Santoso Budi Susetyo.

Kunjungan safari politik Cawapres Sandiaga Salahudin Uno di beberapa kota di Jawa Tengan, seperti di beberapa lokasi di Blora, termasuk di kota Cepu, bukan tanpa alasan. Sebagai Cawapres Sandi mesti melebarkan sayapnya ke daerah-daerah. Dan syah syah saja, karena tak dapat dipungkiri Politisi manapun tentunya akan menempuh jalan ini.

Dalam orasinya mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengkritisi Pemerintah, terutama dibidang ekonomi.Selain persoalan harga-harga sembako yang semakin mahal, yang perlu dievaluasi terhadap pemerintah saat ini adalah terkait sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Menurutnya, lapangan kerja susah didapat.“Lebih dari separuh anak-anak usia muda, usia kerja yang sudah lulus sekolah mengeluhkan bahwa lapangan kerja itu susah didapat,” kata Sandiaga

Selanjutnya, Sandiaga menyempatkan diri bercengkerama dengan warga setempat. Tak hanya itu, beberapa perwakilan tokoh masyarakat  yang berkeluh kesah menyampaikan aspirasinya.

Perwakilan masyarakat dibagi empat elemen,oleh sang moderator, Perwakilan dari guru Honorer, Pengusaha, Emak emak dan kaum milenial.Tapi ada yang lebih menarik yang disampaikan oleh tokoh masyarakat terkait keberadaan kota Cepu.

Disampaikannya, bahwa Cepu statusnya adalah kota kecamatan, sedangkan beban yang ditanggung oleh Cepu melebihi kapasitas kecamatan, ketika tokoh masyarakat tersebut meminta agar difikirkan jalan keluarnya, apabila nanti Prabowo-Sandiaga terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.Sandi  menanggapinya dengan santai

“Hampir semua masyarakat Indonesia tidak asing dengan namanya Cepu. Ke depannya perlu kita fikirkan tentang masyarakat Cepu,”katanya singkat.

Agenda berikutnya, Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan diberapa tempat di Jawa Tengah, seperti Kabupaten Grobogan, Kabupaten Rembang dan Kabupaten atau kota  lainnya. (Ajas)

Blora, 12 Januari 2019


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *