Kejari Surabaya Lengkapi Berkas Korupsi Dana Hibah

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kantor kejaksaan Negeri Surabaya/dok. FN

Surabaya – (FN), Setelah melakukan penahanan kepada kedua tersangka korupsi dana hibah anggaran 2016 Pemkot Surabaya, kini penyidik Pidsus Kejari Surabaya terus melengkapi berkas perkara kedua tersangka Yakni Heri dan Sugeng.

Kelengkapan berkas itu dilakukan dengan cara memeriksa beberapa saksi khusus untuk dimintai keterangan, hal itu dilakukan agar menguatkan peran perbuatan melawan hukum yang dilakukan kedua tersangka.

Selain memeriksa para saksi ,pihak kejaksaan juga melakukan penyitaan terhadap barang bukti dalam kasus korupsi dana hibah oleh kub cahaya senilai Rp 198 juta.

Kasi Pidsus Kejari Surabaya, Heru, mengatakan, “Berkas kedua tersangka terus dilengkapi,agar bisa segera dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya.” Ujarnya saat dihubungi.

Akibat terjadinya korupsi ini, negara telah dirugikan Rp 198 juta.

Seperti diketahui, kedua tersangka KUB Cahaya, mengajukan dana hibah ke Pemkot Surabaya untuk pembelian mesin percetakan.

Namun setelah dana hibah itu cair, dana tersebut justru dinikmati oleh kedua tersangka, setelah dilakukan penyidikan dan mengumpulkan alat bukti pihak kejaksaan Akirnya menetapkan kedua orang tersebut sebagai tersangka.
@junaedi


Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *