Ketua LPKP-2HI Sampang Tuding Fasilitas RSUD Sampang Kurang Baik

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

RSUD Sampang, foto (toilet)

Sampang. FN – 18/01 “Tingkatkan mutu pelayanan”, Kata yang sering kita dengar untuk instansi memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk rumah sakit sebagai instansi pelayanan kesehatan masyarakat sebagai pengguna, tentunya mengharapkan kepuasaan terhadap pelayanan yang diberikan, apalagi dalam kondisi sakit dan keluarga dalam keadaan kesusahan sehingga masyarakat mendapatkan kepuasan pelayanan yang diberikan.

BRSUD Sampang sebagai instansi yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan harus mampu memberikan pelayanan bermutu dan berorientasi pada kepuasan masyarakat, mulai dari pelayanan kesehatan dan penyediaan fasilitas, itu  semua harus menjadi pertimbangan juga dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan instansi pemerintah, namun beda dengan adanya fasilitas di RSUD Sampang begitu tidak nyaman dipandang dan dirasakan terutama pasien.

Suharto, SE Ketua Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia (LPKP-2HI) Sampang mengatakan beberapa keluarga pasien mengeluhkan kondisi dan fasilitas RSUD Sampang, pasalnya diruang anak Cempaka 8 pintu toiletnya jebol dan sangat tidak nyaman bagi penghuni ruangan tersebut, Dr. Yuliono selaku Kepala Humas RSUD Sampang ketika dikonfirmasi membenarkan dan berjanji untuk menindak lanjuti, tetapi selang beberapa hari dari konfirmasi awal, tepatnya hari senin tanggal 18/01 ketika dikonfirmasi ulang via ponselnya, Dr. Yuliono mengatakan dengan nada tidak bersahabat bahwa “rumah sakit ini milik negara dan bukan milik perorangan dan semuanya butuh proses”, pemerintah telah berupaya untuk melengkapi fasilitas dan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, tetapi kata kuncinya semua tergantung kepada oknum yang mengelolanya.

Harapan masyarakat bahwa BRSUD Sampang akan lebih profesional dalam melayani masyarakat, bukan hanya sebagai rumah sakit pilek dan mutu pelayanan harus benar – benar ditingkatkan.

(Suharto, SE Bupati Eksekutif LPKP-2HI Sampang)