Kios Pasar Gurem Pamekasan, Nyaris Dilalap Sijago Merah

oleh
    Damkar,polri,BPBD,TNI dan dibantu masyarakat setempat memadamkan api

Pamekasan,FN news. – Sijago merah nyaris melalap sebuah toko di Pasar Gurem milik H. Muzanni Warga Desa Murtajih Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan nyaris terbakar. Minggu (01/07/2018).

 

Api mulai membakar sebagian tokonya diperkirakan mulai pukul 18.00 WIB, pada saat warga sekitar akan menjalankan sholat magrib,sedangkan pemilik toko berada di rumahnya.

 

Awalnya salah seorang warga sekitar lokasi pasar gurem yang tidak mau disebut namanya,pergi keluar mau mengambil wudhuk, melihat kepulan asap ditumpukan tempat telur(rak telur) yang berada didepan toko.

 

“Asap api dilihat mengepul ditumpukan tempat telur mas,dan sangat beruntung sekali kebakaran ini tidak merembet kedalam toko yang didalammnya berisi beberapa tabung gas,karena Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pamekasan cepat datang kelokasi setelah menerima laporan dari salah satu warga melalui telepon seluler” tuturnya.

 

Sementara menurut Budi Cahyono dari BPBD Kabupaten Pamekasan mengatakan bahwa, setelah pihaknya menerima laporan, pihaknya bersama petugas kebakaran lain dengan cepat menuju kelokasi.

 

“Setelah sampai kelokasi, kami dengan cepat melakukan pemadaman, sekitar 15 menit api sudah berhasil dijinakkan dengan cepat oleh Damkar, BPBD, TNI – POLRI dan masyarakat, Dan dari musibah ini tidak ada korban jiwa  namun kerugian berupa materiel tentunya tetap ada,untuk penyebab kejadaian sementara masih diselidiki oleh tim Laboraturium Forensik ( LABFOR) Polres Pamekasan,” tutup Budi Cahyono.(mtr)