Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Kolaborasi Pemprov-TNI Bangun Mahyani, Zainal: Tahap 3 Sebanyak 170 Unit

Kolaborasi Pemprov-TNI Bangun Mahyani, Zainal: Tahap 3 Sebanyak 170 Unit

(45 Views) Oktober 19, 2019 3:11 pm | Published by | No comment

GORONTALO – Pembangunan rumah layak huni (mahyuni) yang merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRKP) dengan Komando Resor Militer 133 Nani Wartabone saat ini telah memasuki pembangunan tahap 3.

“Sebagaimana hasil kesepahaman antara pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pangdam XIII Merdeka tahun 2018 kemarin, saat ini sudah memulai pembangunan sebanyak 170 untuk tahap 3,” ungkap Zainal Arifin Yusuf Kepala Seksi Penyediaan Perumahan PRKP.

Arifin mengatakan, ditahun 2019 ini jumlah mahyani yang dibangun sebanyak 720 unit.

” Tahap 1 sebanyak 150 mahyani dan tahap 2 kemarin mencapai 400, kesemuanya tersebar di Kabupaten Kota se-Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Zainal menerangkan, besar anggaran untuk setiap mahyani sebesar Rp 37,5 juta dengan bidang tanah yang ditempati 5 kali 6 meter atau seluas 30 meter.

Penerima bantuan mahyani merupakan masyarakat yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial.

“Jadi masyarakat penerima atas usulan Desa atau kelurahan yang selanjutnya diverifikasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Kota setempat. Termasuk juga permohonan atau aspirasi yang disampaikan oleh anggota dewan, datanya kita serahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pengecekan,” terangnya.

Dinas PRKP lanjut Zainal memastikan masyarakat penerima mahyani telah memenuhi syarat yang telah ditentukan

“Selain terdaftar di BDT, syarat utama yang harus dipenuhi adalah sebelum mengusulkan permohonan harus dipastikan masyarakat tersebut memiliki Hak alas tanah yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat yakni kelurahan atau desa setempat sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” terang Zainal.


Categorised in:

No comment for Kolaborasi Pemprov-TNI Bangun Mahyani, Zainal: Tahap 3 Sebanyak 170 Unit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *