Kolat Koarmabar Memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa Dan Orientasi Peserta Didik SMA Yappenda

oleh
Kolat Koarmabar memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Orientasi peserta didik SMA Yayasan Pendidikan Pengajaran Dewasa (Yapenda) Tahun Pelajaran 2017/2018 di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (15/9).
Kolat Koarmabar memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Orientasi peserta didik SMA Yayasan Pendidikan Pengajaran Dewasa (Yapenda) Tahun Pelajaran 2017/2018 di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (15/9).

JAKARTA, FN.com

Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) memberikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Orientasi peserta didik SMA  Yayasan Pendidikan Pengajaran Dewasa (Yapenda) Tahun Pelajaran 2017/2018. Kegiatan tersebut dibuka oleh Pgs Komandan Kolat Koarmabar Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung Jakarta Utara, Jumat (15/9).

Menurut Pgs Komandan Kolat Koarmabar Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., bahwa kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa merupakan salah satu cara untuk membentuk mental agar memiliki pribadi yang mandiri dan mampu memimpin diri sendiri dengan ditandai sifat-sifat yaitu bermoral, berbudi pekerti yang luhur dan peka terhadap lingkungan di sekitarnya dan memiliki motivasi untuk mengembangkan diri ke arah yang baik. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat atau karakter kepemimpinan yang sangat penting didalam mendukung proses belajar mengajar, sehingga mampu melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sebagai siswa-siswi Yappenda.

Adapun sasaran pelatihan adalah untuk meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan sikap mental yang handal, disiplin yang tinggi, memiliki moral dan kepribadian Pancasila serta mampu mengamalkan nilai Sila-Sila Pancasila untuk mempertebal rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme generasi muda selaku anak bangsa dalam menjamin kedaulatan negara dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa tersebut dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 260 siswa-siswi SMA Yappenda. Turut mendampingi para siswa dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMA Yappenda, Wahyu Dawam Budi Utomo, S.Pd., beserta 60 orang guru pembimbing.

(D.Manurung)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *