Konser Amal Musik Poliwangi (KAMPO) Dengan Tema “Solidarity For Humanity”

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com  Peringatan Dies Natalies yang ke 11 Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM) Politeknik Negeri Banyuwangi berlangsung meriah pada sabtu malam (2/11),

Perhelatan tahunan ini dibungkus dalam bentuk Konser Amal Musik Poliwangi (KAMPO) dangan tema “Solidarity For Humanity” dimana 10 % dari penjualan tiket akan digunakan untuk pembangunan dan pengembangan Pendidikan anak-anak di wilayah tepian negeri seperti NTT dan Papua melalui Aksi Cepat Tanggap .

Muhammad Muhsin selaku ketua panitia konser amal dalam Sambutannya mengatakan,” bahwa acara konser ini sengaja dibuat untuk meningkatkan kepedulian pemuda terhadap Pendidikan dan kondisi anak-anak yang kurang beruntung di Indonesia.

“Sebagai pemuda kita harus peduli terhadap kondisi anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, konser ini kita adakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kondisi anak-anak yang Indonesia yang mengalami putus sekolah, kekerasan dan lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya muhsin juga mengajak, seluruh peserta untuk bersama-sama mengucapkan sumpah hak anak Indonesia yang diantaranya berisi tentang pemenuhan hak Pendidikan anak, penghapusan kekerasan pada anak, pelibatan anak dalam kegiatan radikalisme dan terorisme serta pelibatan anak dalam kegiatan politik, pungkasnya.

Disisi lain selaku panitia acara berharap kegiatan ini dapat mengajak anak muda utamanya mahasiswa  untuk lebih peduli lingkungan sekitar dengan cara yang berbeda, dia juga berharap agar dana dan barang yang nantinya terkumpul untuk segera disalurkan kepada anak-anak yang membutuhkan di wilayah terpencil Indonesia. “dengan konser ini kita mengajak anak muda khususnya mahasiswa untuk peduli dengan cara yang berbeda, bukan hanya datang untuk menikmati konser semata namun juga ada nilai amal dan kebaikannya melalui donasi tiket dan harapannya untuk seluruh donasi baik uang maupun barang yang nantinya terkumpul dapat segera disalurkan ke wilayah-wilayah yang membutuhkan” jelasnya.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Jember M.R Warang Agung menyampaikan apresisasinya kepada para mahasiswa Teknik Mesin Politeknik Negeri Banyuwangi atas terselenggaraya acara konser amal ini, dirinya mengungkapkan ada jutaan anak Indonesia yang tidak mendapakan hak-haknya baik hak Pendidikan maupun hak untuk bermain dan belajar. Oleh karenanya penting sekali peran-peran berbagai pihak baik pemerintah, swasta, akademisi dan yang terpenting dari kalangan kaum muda serta mahasiswa untuk terus meberikan dukungan baik moral maupun material bagi pemenuhan hak anak dan Pendidikan anak di Indonesia.

,“kita perlu mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak semata-mata hiburan tapi juga membawa dampak baik bagi lingkungan sekitar, kita tau ada jutaan anak Indonesia yang kehilangan hak-haknya, oleh karenanya penting peran serta seluruh elemen dalam meminimalisir hal-hal tersebut”. Tutupnya.

Sebagai Informasi acara kegiatan Konser Amal Politeknik Negeri Banyuwangi dihadiri oleh berbagai penampilan baik dari artis lokal Banyuwangi, penampilan anak-anak Panti Asuhan hingga penampilan artis Ibukota yaitu Bondan Prakoso.

(amin/team)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *