Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Koramil 0825/06 Gambiran Gelar Halal Bi Halal Dan Istighotsah

Koramil 0825/06 Gambiran Gelar Halal Bi Halal Dan Istighotsah

(111 Views) Juli 1, 2019 1:45 pm | Published by | No comment

Forumnusantaranews.com. Koramil 0825/06 Gambiran menggelar acara halal bihalal dan Istighotsah  serta tokoh masyarakat serta unsur Forkopimka Gambiran,  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gambiran dan Ratusan ummat Islam, Senin, 01/07/2019

Kegiatan halal bihalal dan istighotsah yang digelar di Makoramil 0825/06 Gambiran tersebut dirangkai dengan Santunan anak yatim dan kaum Duafa oleh pengurus MWC NU Kecamatan Gambiran yang dampingi Forkopimka Gambiran.

Menurut Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jamaah karena sudah hadir dalam acara halal bihalal ini dan saya atas nama Koramil 0825/06 Gambiran merasa bangga karena masyarakat masih percaya dengan TNI dan kami TNI lahir dari Rakyat dan akan kembali ke rakyat, oleh karena itu kami memohon agar hubungan tali silaturrahmi dan sinergisitas kita tetap terjaga demi terciptanya Indonesia yang aman adil dan makmur, Kita baru saja melaksanakan pesta demokrasi dan sudah waktunya kita bersatu untuk membangun bangsa dan negara dan sudah tidak ada lagi 01 atau 02 yang ada hanya persatuan dan kesatuan,”tuturnya

Drs. H. Abin Hidayat, Camat Gambiran juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan para jamaah atas pelaksanaan acara hala bihalal serta istighosah ini semoga diberikan kelancaran dan semakin kuat jalinan tali silaturrahmi kita ini,” Semoga Indonesia akan lebih baik lagi dan sebentar lagi kita akan memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74 dan sebentar lagi ada tiga Desa di Kecamatan Gambiran akan melaksanakan Pilkades, dan harapan saya selaku Camat dan Forpimka agar kita tetap rukun,”tuturnya.

Sementara itu Ali Mustofa, S. Pdi Ketua MWC NU Kecamatan Gambiran menuturkan,” Pelaksanaan acara halal bihahal serta istighosah ini agar hubungan tali silaturrahmi kita semakin baik dan harapan saya setelah acara ini kita lebih cinta lagi kepada NKRI yang telah digagas oleh MWC NU Kecamatan Gambiran,  cara mendekatkan diri kepada Allah, SWT salah satunya adalah kegiatan seperti ini yang diisi dengan acara santunan dan sholawat dan ciri orang taqwa itu ya seperti ini,”tuturnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Ilham Kholili Iskandar Pengasuh Ponpes Sukorejo Kecamatan Bangorejo yang intinya bahwa acara halal bihalal dan istighosah ini harus selalu ada karena jaman kita dan dunia ini sudah sangat udzur oleh karena itu perbanyak ibadah dan sholawat kepada Nabi Besar Muhammad, SAW agar kita selalu ada dijalanya dan jangan pernah kita berniat untuk memutuskan tali silaturrahmi kepada sesama karena perbuatan itu sangat dilaknat oleh Allah,SWT.

(Amin/Pen0825)


Categorised in:

No comment for Koramil 0825/06 Gambiran Gelar Halal Bi Halal Dan Istighotsah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *