Kuasa Hukum I Made Kembir Mohonkan Pada Hakim Untuk Batalkan Isi Putusan Dan Eksekusi

oleh

Denpasar (Forum) – Hermawan Benhard Manurung, kuasa Hukum I Made Kembir meminta kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Denpasar, untuk membatalkan isi putusan terkait pengesahan Sita Jaminan berikut Eksekusi terhadap Obyek tanah dan juga sebuah unit mobil milik I Made Kembir yang di mohonkan oleh I Wayan Suarta (terlawan) Warga Jl Noja XXXI No. 16 Banjar Lingkungan Kesiman Petilan, Denpasar.

Permohonan pembatalan itu disampaikan Benhard saat gelar sidang Pembacaan kesimpulan, atas Gugatan Perlawanan (derden verzet) yang di layangkan Made Kembir atas isi putusan perkara Nomer 949/pdt.G/2015 PN Denpasar.

” Menyatakan Bahwa Hak milik Pelawan (I Made Kembir,red) tidak pernah dialihkan atau dipindah tangan kan kepada orang lain” Ujar Benhard saat membacakan kesimpulannya, Kamis (18/1/18).

Mendengar pembacaan kesimpulan itu, Majelis hakim yang diketuai I Ketut Suarta mengambil sikap dengan mengetukkan palu sebagai tanda persidangan telah berakir dan mengagendakan sidang berikutnya dengan langsung pembacaan putusan (Verstek).

” Sidang kita tunda sampai dengan tanggal 01/2/18 dengan agenda putusan ” Ujar I Ketut Suarta.

Diketahui sebelumnya, I Wayan Suarta menggugat I Made Kembir dengan Gugatan Hutang Piutang dan meletakkan Sita jaminan berupa Obyek tanah milik I Made Kembir yang dipaksakan menjadi jalan umum

Dalam isi putusan tanggal 04 Agustus 2016. Nomer 949/Pdt. G/ 2015 PN Dps itu dinyatakan ” bahwa  jalan masuk ke Perumahan Bukit Lestari milik Penggugat (I Made Kembir) sepanjang 300 meter dan lebar 6 meter adalah jalan umum, menyatakan sah Sita jaminan sebuah unit mobil Fortuner .”

Padahal, dalam obyek jalan masuk ke perumahan tersebut secara hukum masih sah sebagai hak milik I Made Kembir dengan bukti srtipikat Hak Milik (SHM) Nomer 10334 yang belum dipecah atau di pindah tangan kan pada orang lain termasuk I Wayan suarta maupun para penghuni perumahan.

Atas putusan tersebut, I Made Kembir lalu melayangkan gugatan perlawanan di Pengadilan Negeri Denpasar.

Gugatan Perlawanan yang dilayangkan oleh Kembir itu telah diregister dengan Nomer perkara 956/Pdt. G/2017 PN Dps. Dengan tujuan untuk membatalkan isi putusan Perkara Nomer 949/Pdt.G/2015 PN Dps . Berikut permohonan eksekusi yang dimohonkan oleh I Wayan Suarta di Pengadilan Negeri Denpasar.@Junaedi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *